DPC PDI P Aceh Singkil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Selasa, 25/02/2020 - 01:26
DPC PDI P Aceh Singkil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
DPC PDI P Aceh Singkil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Sebagai bentuk rasa kemanusiaan antar sesama, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Singkil, dibawah kepemimpinan Taufik,A.Md yang juga anggota DPRK setempat, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Provinsi Aceh, Senin (24/02/2020).

Bantuan yang langsung diserahkan Taufik, yang juga anggota DPRK Aceh Singkil aktif saat ini didampingi anggota Dewan lainnya dan pengurus Partai PDI P, kepada Kepala Desa Ujung, Jasruddin, di Posko Kebakaran setempat, berupa sembako, beras, minyak goreng, dan mie Instan.

Taufik mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa ikut berduka dan prihatin nya DPC PDI Perjuangan atas musibah kebakaran yang menghanguskan belasan unit rumah warga Desa Ujung, Singkil.

Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap, dengan kejadian yang menimpa puluhan Kepala Keluarga Desa Ujung, Singkil, tersebut, dapat menjadi perhatian Pemerintah dan mencarikan solusi yang terbaik untuk tempat tinggal para korban.

Begitu juga, sebagai upaya meminalisir resiko terjadinya musibah kebakaran kedepannya Pemerintah setempat melalui instansi terkait dapat melakukan sosialisasi dan membagikan alat/racun api setiap rumah.

Menurut Taufik, hal tersebut sangat bermanfaat ketika terjadi musibah kebakaran sebelum datangnya mobil pemadam kebakaran, tandasnya.

Dari data di Posko Kebakaran, Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, sedikitnya 17 unit rumah warga hangus terbakar rata dengan tanah dilalap si jago merah, dan puluhan Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

Informasinya, saat ini para korban kebakaran mengungsi ke rumah sanak saudara dan tetangganya. (Pewarta : Ersi)

Related News

Loading...

pers

loading...