DPPPA Kabupaten Bengkulu Utara Beri Pendampingan Terhadap Korban Human Traficking

Pendampingan Terhadap Korban Human Traficking
Pendampingan Terhadap Korban Human Traficking

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengkulu Utara melalui kabid data dan informasi dinas DPPPA Budiman, M.pd,.
serahkan korban human traficking YS (19) kepada pihak keluarga  di Pemda Bengkulu Utara sekaligus melakukan pendampingan terhadap korban YS (19) Selasa (19/02/2019).

Korban YS (19) sudah dijemput oleh pihak keluarga dan pihak dinas DPPPA Kabupaten Bengkulu Utara di Kabupaten Padang beberapa hari lalu dan hari ini sudah tiba di Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang mana Korban YS (19) tersebut juga merupakan warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai yang sudah 6 tahun tak bertemu keluarga dan menjadi korban human traficking. 

Dari kejadian tersebut pihak DPPPA Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan jikalau penjemputan ini dilaksanakan berdasarkan hasil dari koordinasi kepada pihak pemerintah daerah serta pihak-pihak terkait lainnya,

"Sebelum penjemputan korban kita laksanakan, pihak kita sudah berkoordinasi kepada Bapak Bupati Bengkulu Utara, serta pihak keluarga", kata Budiman.

Selain itu juga Budiman menyampaikan kepada awak media bahwa saat ini kondisi korban belum 100 persen stabil, namun pihaknya akan tetap melakukan pendampingan semaksimal mungkin.

"Pendampingan kepada korban kita laksanakan semaksimal mungkin hingga korban benar-benar stabil", ujar Budiman.

Selanjutnya melihat dari kejadian ini, pihak DPPPA menghimbau kepada masyarakat khususnya Bengkulu Utara agar dapat menjaga anak-anak dengan baik agar kejadian yang sama tidak kembali terjadi.

"Kita himbau kepada masyarakat Bengkulu Utara agar dapat menjaga anak-anaknya ,serta mengawasi dengan baik agar hal ini tidak terjadi lagi", ungkap Budiman.

Korban YS (19) mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu serta menjemputnya sehingga bisa kembali bertemu keluarga dan iyapun merasa sangat senang sudah bisa pulang.

"Terimakasih kepada pihak yanh sudah membantu, dan saya sangat senang bisa kumpul kembali bertemu keluarga saya", ungkap YS dengan nada terharu. (BT/Ad)

Related News