Duka Cita Mendalam, Danlantamal V Temui Keluarga Prajurit

Minggu, 24/04/2022 - 22:43
Danlantamal sampaikan duka mendalam ke ayahanda prajurit. Minggu (24/4/2022)
Danlantamal sampaikan duka mendalam ke ayahanda prajurit. Minggu (24/4/2022)

Klikwarta.com, Lamongan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi menemui keluarga dari Almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar Minggu (24/04), di Lamongan Jawa Timur. Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar gugur saat bertugas akibat serangan yang dilakukan oleh KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua), pada Sabtu kemarin. 

Komandan Lantamal V menyampaikan bahwa kedatangannya di rumah duka mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menemui orang tua dan keluarga dari Almarhum, sekaligus menyampaikan santunan duka dari pimpinan TNI AL. 

.

Saat bertemu dengan Bapak Sartono dan Ibu Fatimah, orang tua Almarhum Dwi Miftahul Achyar, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya salah satu prajurit terbaik TNI AL di medan tugas.  “Dia telah menuntaskan tugas bagi bangsa dan negara dengan gagah berani, semoga Husnul Khotimah”, ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono. 

Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar merupakan anggota Yon Taifib 2 Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Trisula. Prajurit tersebut gugur karena luka tembak, akibat serangan dari KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua) yang terjadi di sekitar Kalikote, Kenyam, Nduga, Papua.

.

Saat berita ini diturunkan, jenazah Almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar telah diterbangkan dari Timika Papua menuju Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, dan akan langsung di bawa ke kampung halamannya di Lamongan, guna dimakamkan secara militer.   

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal V di rumah duka Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yanti Yoos Suryono, Wakil Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni, sejumlah pejabat jajaran Lantamal V diantaranya Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Mar Joni Sulistiawan, Dandenma Lantamal V Letkol Mar Taufiq Prasetyo, Ka Akun Lantamal V Letkol Laut (S) Hendri Susilo, serta pejabat terkait lainnya.

(Kontributor : Arif)

Related News