Dukung Wonderful Bengkulu 2020, Festival Enggano 2018 Digelar

Festival Enggano 2018
Festival Enggano 2018
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Mendukung Program Wonderful Bengkulu 2020, Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara pada awal Agustus 2018 mendatang akan menggelar Kegiatan Seni Budaya dan Olahraga Masyarakat di Pulau Enggano, Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mempromosikan Pulau Enggano ke Internasional dan mempromosikan produk lokal khas dan andalan daerah semaksimal mungkin.

Kegiatan seni budaya dan olahraga yang rencananya dilaksanakan mulai 1 hingga 4 Agustus 2018 ini diberi nama Festival Enggano 2018 bertajuk “Enggano Menyapa Dunia” dan dipusatkan di Lapangan Desa Apoho, Kecamatan Enggano.

Berbagai perlombaan akan dilaksanakan pada festival ini, mulai dari Lomba Lagu Enggano, Lomba Tari kreasi Enggano, Lomba Masak Kuliner Enggano, Lomba Mewarnai dan Menggambar serta Lomba olahraga masyarakat Enggano.

Menurut Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu utara, bakal digelarnya Festival Enggano 2018, lantaran Pulau Enggano yang merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Hindia ini sangat berpotensi untuk dikembangkan. Mulai dari sektor perikanan, sektor perkebunan hingga sektor pariwisata.

Pulau Enggano memiliki sumber daya alam yang melimpah dengan dikelilingi laut yang masih alami dan lestari yang menjadikan Enggano daya tarik wisatawan. Selain terumbu karang yang masih lestari di pulau Enggano juga ditemukan satwa yang tidak ditemukan di tempat lain seperti ikan tuna sirip biru, penyu hijau (Chelomia mydas), dan penyu sisik (Eretmochelys). (Rian – MC)

Dibaca: 12 kali
kpu

 

Related News

prov