Feri Sapran Siap Maju di Pemilihan Legislatif 2019

ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Bengkulu Feri Sapran
ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Bengkulu Feri Sapran
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Aktifis penggiat anti korupsi yang juga ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Bengkulu Feri Sapran berniat untuk terjun ke dunia politik melalui pesta demokrasi pemilu 2019 nanti. Feri yang juga penggiat media sosial telah menyiapkan diri menjadi bakal calon legislatif untuk DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Kota Bengkulu. Penelusuran media ini, Feri Sapran juga telah menyiapkan perangkat pencalegan yakni yang terkait dengan persyaratan bacaleg.

Untuk partai politik, kemungkinan besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menjadi pilihannya. Dikonfirmasi, ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo membenarkan bahwa Feri Sapran berniat untuk maju pileg melalui partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar tersebut. "Iya sudah ada komunikasi," kata Herliardo, Senin (9/7/2018).

Feri sendiri saat ditanya kemungkinan maju mengaku telah punya niat untuk terjun ke legislatif. Namun demikian, dirinya tetap akan meminta doa restu, terutama keluarga besarnya dan para pendukungnya. Sebab menurut Feri, berpolitik praktis yang akan dilakukannya harus mampu benar-benar mewujudkan cita-cita dan tauladan sebagaimana politik luhur kebangsaan. "Orientasi berpolitik adalah untuk kemaslahatan umat dan bangsa, bukan sematan untuk obsesi kekuasaan saja," ungkap Feri Sapran.

Untuk diketahui, sosok Feri Sapan bukan lagi orang asing bagi masyarakat Kota Bengkulu. Selain selama ini menyibukkan diri di kegiatan advokasi, Feri juga merupakan pemilik media online Nusantaraterkini.com. (JS)

Dibaca: 31 kali
kpu

 

Related News

prov