Gadis Rejang Lebong Diduga Dibunuh, Polisi Cari Mayat Korban

Selasa, 21/01/2020 - 21:03
ilustrasi
ilustrasi

Stop Hoax

Klikwarta.com, Bengkulu - Sempat dinyatakan hilang sejak tanggal 8 November 2019 lalu, A (15) warga Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu diduga telah dibunuh. 

A diketahui merupakan sorang pelajar yang masih duduk dibangku SMA di Rejang Lebong.

Dalam kasus ini, dilansir bengkuluekspress.com, tersangka inisial Y telah diamankan terlebih dahulu oleh Polres Rejang Lebong. Selanjutnya, dari pengakuan tersangka, diduga mayat korban telah dibuang di kawasan Jembatan Air Merah perbatasan antara Desa Air Merah dengan Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. 

Atas pengakuan tersangka itu, hari ini Selasa (21/01/2020), pihak Polres Rejang Lebong segera melakukan pencarian. "Kita hari ini mencari diduga mayat yang berkaitan dengan orang hilang (A) beberapa waktu lalu,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma SIK.

Dalam pencarian, pihak kepolisian melakukan penyisiran disekitar tempat yang diceritakan pelaku. "Dari keterangan Y ini, makanya kita melakukan penyisiran, namun belum membuahkan hasil atau ada petunjuk,” tambah Kasat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat juga mengaku belum memastikan bahwa apakah benar korban telah dibunuh atau belum, karena terduga pelaku Y saat dimintai keterangan oleh polisi selalu berbeda-beda.

Namun untuk memastikannya, pihak kepolisian tetap melakukan penyisiran.

Disisi selain, selain telah mengamankan terduga pelaku, Kasat juga mengungkapkan bahwa petugas juga telah mengamankan sejumlah barang bukti yaitu barang-barang milik A yaitu berupa satu unit Hp korban dan sepeda motor yang diduga terakhir kali digunakan korban saat meninggalkan rumah.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar terduga pelaku yang diamankan pihak kepolisian sehari-harinya berprofesi sebagai sopir angkot. Bahkan angkot yang dikemudikan terduga pelaku kerap ditumpangi Astrid. 

Keterangan tersangka, saat membuang korban, terlebih dahulu korban dimasukkan kedalam karung. Disisi lain, warga yang ramai mendatangi lokasi memang beberapa waktu lalu sempat mencium bau yang menyengat saat melintas di jembatan tersebut. Hanya saja warga tidak curiga, karena memang jembatan tersebut kerap menjadi lokasi pembuangan sampah seperti bangkai ayam dan lainnya, sehingga warga menduga bau busuk tersebut berasal dari sampah yang dibuang warga. 

Sebelumnya, seperti diceritakan NR yang merupakan nenek A, mulanya A pergi sekira pukul 17.00 WIB dihari dia hilang dengan tujuan ke toko foto kopi yang tak jauh dari rumahnya. A pergi dengan mengendarai motor jenis Honda Scoopy nomor polisi BD 3640 KV. 

Hingga berita dimuat belum ada keterangan resmi terkait kepastian terbunuhnya korban maupun ditemukannya mayat korban. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (Red/fr)

Related News

Loading...
loading...