Hari Keempat, Festival Tabuh Dhol dan Tari Kreasi Tabut Masih Meriah

Salah Satu Penampilan Tim Sanggar Tabuh Dhol Sedang Beraksi
Salah Satu Penampilan Tim Sanggar Tabuh Dhol Sedang Beraksi
Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Memasuki hari keempat pelaksanaan Festival Tabuh Dhol dan Sanggar Tari masih meriah. Pelaksanaan acara secara menyeluruh dikoordinasi oleh pihak Asosiasi Penggiat Seni dan Budaya Bengkulu (APSB).

Ketua Sanggar Asosiasi Penggiat Seni dan Budaya Bengkulu (APSB) Sukri Ramzan menerangkan, peserta Festival Dhol diikuti oleh 42 kelompok dan Kreasi Tari 35 kelompok dari berbagai sanggar kesenian. Festival tari dikhususkan hanya untuk tingkat kabupaten kota, Sedangkan Festival Dhol ada 10 peserta dari kabupaten. 

"Dari luar provinsi Dhol Padang Panjang, Padang, juga ikut tampil dalam Festival ini", kata Sukri saat dimintai keterangan Kamis (13/9/2018). 

Sementara itu dewan juri yang menilai pelaksanaan Festival diambil dari pihak lokal, dengan gelar doktor seni musik dan tari. Kategori penilaian utama adalah kreatifitas dan kekompakan. 

"Pemenang Festival dipilih berdasarkan kategori penyaji, penata, penampil, dan Favorit. secara menyeluruh pemenang Festival diambil menjadi sepuluh kontributor. Kami juga sedang mempersiapkan penataan Festival lomba untuk tahun depan adanya penambahan kategori berupa Seni Rupa/lukis dan juga teater", tutup  Sukri Ramzan. (Bisri)

Dibaca: 7 kali

Related News

mendes

 

prov