Hearing, Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Siap Perjuangkan Aspirasi Pedagang Ayam Potong

Senin, 14/03/2022 - 19:33
Ketua Komisi II Dodi Martian, S.Hut, M.M saat menanggapi langsung aspirasi para pedagang ayam potong
Ketua Komisi II Dodi Martian, S.Hut, M.M saat menanggapi langsung aspirasi para pedagang ayam potong

Klikwarta.com, Bengkulu Selatan - Menerima aspirasi pedagan ayam potong di Pasar Kutau dan Pasar Ampera yang mengeluh akan adanya dugaan monopoli harga penjualan, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan akan turut membantu memperjuangkan aspirasi tersebut.

Dalam hearing, Senin (14/03/2022), Ketua Komisi II Dodi Martian, S.Hut, M.M mengatakan, aspirasi yang disampaikan para pedagang telah didengar dan ditampung. Selanjutnya akan diperjuangkan, sehingga segera mendapat solusi terbaik. 

“Saya tegaskan kami DPRD berpihak kepada pedagang kecil, akan secepatnya ditindaklanjuti. Sehingga cepat dapat solusi terbaik", ungkapnya.

Diketahui, dalam hearing tersebut, para pedagang ayam potong meminta Anggota DPRD membantu memperjuangkan aspirasi mereka terkait adanya dugaan monopoli harga penjualan daging ayam potong di pasar. Diduga ada pihak yang membuat lapak di pasar dan menjual dengan harga lebih murah dibanding harga jual mereka.

Para pedagang menyampaikan, akibat dari hal itu, selisih harga yang mencapai Rp 5 ribu membuat banyak pembeli beralih, sehingga menyebabkan jualan penjualan daging ayam potong yang lain tidak laku. (adv/WWK)

Related News