Helmi Hasan Siap Lanjutkan Program Pembangunan

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menghadiri Paripurna Istimewa ke 19 Sidang ke III Tahun Sidang 2018 DPRD Kota Bengkulu.
Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menghadiri Paripurna Istimewa ke 19 Sidang ke III Tahun Sidang 2018 DPRD Kota Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu menggelar Paripurna Istimewa ke 19 Sidang ke III Tahun Sidang 2018, di Gedung DPRD Kota Bengkulu, Selasa(25/9).

Pada kesempatan ini, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan Selamat atas dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023, Semoga dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan baik dalam membangun daerah.

"Semoga kemajuan pembangunan kota Bengkulu melangkah maju ditangan Walikota dan Wakil Walikota yang telah dilantik," ujar Hamka saat acara Serah Terima Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang sudah dilantik.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota perlu bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan program pembangunan daerah pada beberapa sektor, agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Mari samakan persepsi dalam memajukan daerah, agar Bengkulu keluar dari zona ketertinggalan," jelas Hamka

Disamping itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan akan melanjutkan program - program yang telah dirancang sebelumnya yaitu Infrastruktur jalan, air bersih, samisake, lampu jalan program 100 hari, penataan pasar, dan perencanaan pembangunan BCC (Bengkulu Convension Center).

"Saya bersama Pak Dedi akan melanjutkan program yang telah dirancang sebelumnya, agar pembangunan berjalan berkesinambungan," papar pria kelahiran 29 November 1979 itu.

Helmi menegaskan Slogan 'APBD untuk rakyat' akan terus diprioritaskan untuk dilanjutkan, sebab menurutnya program tersebut terbukti berjalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat kita itu mampu menjalankan APBD, terbukti pada program satu miliar satu kelurahan (samisake) di kelurahan Jembatan kecil berhasil meningkat dari modal awal 300 juta menjadi 1,3 Miliar. Jadi kita harus melanjutkan program ini," kata Helmi.

Sementara itu, beberapa program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu diantaranya, Kotaku Indah, pembuatan taman dan penanaman pada median jalan, Melanjutkan program 10.000 rumah sambungan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Pendirian mall pelayanan publik dan penataan adminduk, Pemakmuran rumah ibadah dan Pengukuhan BLUD dan dana bergulir untuk LKM/Koperasi. (ADV/MC)

Dibaca: 8 kali

Related News

mendes

 

prov