Ikuti Jejak Serda (K) Sarah Presenter AI TNI AD, Kini Ada Serda Tri Dharma Presenter AI Yonif 330

Minggu, 04/02/2024 - 20:51
Serda Tri Dharma Presenter AI Yonif 330
Serda Tri Dharma Presenter AI Yonif 330

Klikwarta.com, Cicalengka - Pada Minggu (4/2) warga net nusantara dihebohkan dengan kemunculan 2 presenter yang dibuat dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di lingkup media sosial jajaran TNI AD.

Sosok presenter AI yang pertama kali muncul dan menarik perhatian warganet di hari Minggu pagi adalah sosok Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) AI, Serda (K) Sarah yang menyampaikan berita di akun resmi Instagram TNI AD. Tak berhenti sampai disitu, kejutan seakan terus berlanjut, pada hari Minggu malam, muncul Serda Tri Dharma, 
sosok presenter AI yang membawakan berita di akun resmi Instagram Yonif Para Raider 330.

Danyonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa kemunculan Serda Tri Dharma sebagai presenter AI di akun resmi instagram Yonif 330 terinspirasi dari terobosoan baru yang dilakukan oleh Dispenad.

"Teknologi AI sudah menjadi trend di era kekinian. Hal-hal bagus yang bisa membawa pengaruh positif tidak ada salahnya untuk kita adopsi, modifikasi dan kembangkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif. Karena munculnya di hari yang sama, berarti Serda (K) Sarah dan Serda Tri Dharma bisa saja satu angkatan, ha..ha..ha", ujarnya seraya tertawa.

Lebih lanjut, Perwira abituren Akmil 2005 ini menambahkan bahwa Yonif 330 akan terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan berupaya memanfaatkan kemajuan teknologi guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

"Ini adalah bagian dari implementasi PRIMA, yaitu Modern dan Adaptif", tegasnya.

Perform perdana Serda Tri Dharma sebagai presenter AI muncul dalam postingan di akun resmi instagram Yonif Para Raider 330 tentang langkah-langkah Yonif 330 Tri Dharma dalam mendukung kebijakan bapak Kasad di bidang penghematan penggunaan energi listrik, gas, telepon dan air (LTGA).

Kontributor: Arif

Related News