Akibat Gempa, 1 Rumah di Desa Badegong Rusak Parah

Rabu, 08/01/2020 - 06:49
Personel Polres Simeulue saat membersihkan puing-puing bangunan yang roboh dan hancur
Personel Polres Simeulue saat membersihkan puing-puing bangunan yang roboh dan hancur

Simeulue, Klikwarta.com - Gempa Bumi dengan kekuatan Magnitudo 6.1 yang terjadi di Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, Selasa (07/01/2020) kemarin, mengakibatkan satu rumah warga rusak.

Pasca terjadi gempa, warga yang panik, berhamburan keluar rumah.

R

Informasi diperoleh media ini satu rumah di Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue rusak cukup parah. Dinding rumah retak dan teras rumah roboh akibat gempa.

Kapolres Simeulue Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, pasca terjadi gempa langsung memerintahkan kepada seluruh Personel Polsek Jajaran dan Para Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi diwilayah masing-masing dan membantu warga yang terkena bencana Gempa serta melaporkan setiap kejadian sekecil apapun. Alhasil didapati satu rumah warga rusak parah. 

Pantauan awak media, Paur Humas Polres Simeulue bersama Kapolsek IPTU Alfion dan anggota langsung turun ke lokasi dan membantu membersihkan puing-puing teras rumah warga yang hancur.

Kapolres Simeulue mengatakan, gempa yang terjadi sekira pukul 13.05 WIB kemarin mengakibatkan satu unit rumah milik Anuar atau Buala (53) warga Dusun Jasa Indah, Desa Badegong Kecamatan Teupah Selatan mengalami rusak berat.

"Dinding rumah retak/rusak, teras rumah patah dan total kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 25 juta dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa", katanya.

O

Dalam rangka membantu korban bencana gempa bumi di daerah Kabupaten Simeulue, khususnya di Kecamatan Teupah Selatan, dari pihak Kepolisian mengerahkan seluruh personelnya untuk membantu ke lapangan, pengerahan aparat ini dilakukan karena dinilai sudah tugas polisi untuk melayani masyarakat.

"Jadi ini tugas Polri sebagai pelayan masyarakat. Dimanapun dan disetiap bencana, Polri harus hadir," kata Kapolres Simeulue Ardando Nugroho. (ris)

Related News

Loading...

pers

loading...