Arahan Pangkogabwilhan III Kepada Perwira Satuan TNI Di Wilayah Sorong

Senin, 28/11/2022 - 12:12
Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan pengarahan
Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan pengarahan

Klikwarta.com, Sorong - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M., mendampingi Pangdam XVIII/Ksr, mengikuti pengarahan Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E., M.Tr (Han), kepada Perwira Satuan Jajaran TNI di wilayah Sorong, bertempat di Ruang Transit Makorem 181/PVT, Jln. Pramuka No. 1, Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Senin (28/11/2022)

Panglima Kodam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan kami mengucapkan selamat datang kepada Pangkogabwilhan III di Kota Sorong semoga dengan kunjungan ini akan meningkatkan soliditas kita dalam pelaksanaan tugas.

“Kami mengapresiasi atas kerja dan perhatian yang penuh oleh Pangkogabwilhan III kepada kami yang berada di Papua Barat, kami sangat bersyukur karena mempunyai pimpinan yang sangat perhatian kepada kami para prajurit” ungkapnya.

.

Kepada Pangkogabwilhan III, Pangdam XVIII/Ksr menyatakan jajarannya telah siap untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden di wilayah Kab. Kaimana.

“Kami menyampaikan secara singkat bahwa dalam rangka kunjungan RI-2 di wilayah III, kami telah siap baik personil maupun materil dan kami telah kerahkan dukungan penuh ke Kabupaten Kaimana dalam rangka mendukung kegiatan kunjungan RI-2” jelasnya.

Pangkogabwilhan III Letnan Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han) dalam arahannya mengungkapkan, Seorang pemimpin harus menyentuh langsung dilapangan untuk melihat situasi dan kondisi prajuritnya sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan maupun keinginan dari para Prajurit.

.

“Perwira yang hebat adalah Perwira yang terlahir dari situasi yang terjelek. Syukuri dengan jabatan yang sekarang para rekan-rekan Perwira pegang karena itu adalah rencana Tuhan, jangan keluhkan mengapa rekan-rekan bisa ada di Papua, tetapi nikmati karena semua akan membawa berkah” jelasnya.

Ditambahkan, Selama ini pemerintah pusat berpikir dan bekerja keras untuk memajukan Papua, untuk itu mari kita bersama-sama mendukung apa yang menjadi program pemerintah pusat. Untuk memajukan negara ini ada tiga hal yang perlu kita perhatikan diantaranya SDM, Infrastruktur dan Regulasi.

Lebih lanjut kepada para Perwira yang hadir dijelaskan “Kita sebagai Perwira harus bisa menjaga dan mengayomi serta bisa membaur dengan masyarakat. diharapkan kepada seluruh Perwira agar selalu tampil baik karena dengan tampilan yang baik maka akan timbul cerminan yang baik pula”ucapnya.

.

Diakhir arahannya dirinya menghimbau “kepada kita semua untuk saling bekerja sama dalam setiap pelaksaaan tugas, tetap jaga kekompakan dan soliditas kita dalam menjaga kedaulatan NKRI” tuturnya. 

Hadir dalam kegiatan Pejabat Utama Kogabwilhan III, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., Asintel Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P.,  Asops Kasdam XVIII/Ksr  Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P., Aster Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, Pejabat Utama Jajaran TNI Angkatan Laut, Para Kasi Korem 181/PVT, Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Kodam XVIII/Ksr.

(Kontributor : Arif)

Related News