Desa Selolong Salurkan Bantuan Mesin Speed Boat 15 PK Pada Nelayan

Jumat, 13/12/2019 - 22:09
Kepala Desa Selolong Menyerahkan Bantuan Mesin Speed Boat Pada Nelayan
Kepala Desa Selolong Menyerahkan Bantuan Mesin Speed Boat Pada Nelayan

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Nelayan Desa Selolong Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara menerima bantuan satu unit perahu mesin Speed Boot 15 PK merek Yamaha Enduro, tali nilon, timah, pelampung dan jaring ikan/udang. Sumber bantuan tersebut berasal dari dana desa bidang pemberdayaan masyarakat tahun 2019 desa Selolong. 

Kepala Desa Selolong Joharmansyah saat ditemui media ini mengatakan, bantuan perahu dan alat tangkap bagi nelayan sebagai sarana bagi nelayan untuk menagkap ikan dan udang berdasarkan usulan anggaran tingkat desa. Setiap kegiatan yang di biayai dana desa berpedoman dari hasil musyawarah aparat desa, Badan Perwakilan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan warga desa. 

"Bila Tahun -tahun sebelumnya dana desa dialokasikan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur desa, sarana publik, rumah ibadah, posyandu, jalan usaha tani dan kegiatan kepemudaan. masih banyak kegiatan perekonomian dan sosial kemasyarakatan yang perlu mendapatkan perhatian, yakni majelis taklim, kegiatan olahraga, kelompok usaha mikro masyarakat, kuliner dan sarana prasarana kelompok tani", ucap Joharmansyah, Jumat (13/12/2019).

a

Sementara itu, ketua kelompok nelayan Sukardi, mengapresiasi bantuan sarana tangkap berupa perahu mau pun alat menangkap ikan dan udang yang diadakan melalui pembiayaan dana desa.

"Semoga nelayan yang menerima bantuan dapat memanfaatkan sebaik baiknya untuk meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan sebagaimana tujuan bantuan tersebut", kata Sukardi. (Suradi)

Related News

Loading...

pers

loading...