Dinsos Kota Bengkulu dan BPBD Bantu Warga Terdampak Angin Badai

Sabtu, 12/12/2020 - 14:08
Dinsos Kota Bengkulu dan BPBD Bantu Warga Terdampak Angin Badai
Dinsos Kota Bengkulu dan BPBD Bantu Warga Terdampak Angin Badai

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan pasca panik berupa terpal, matras, tikar gulung dan selimut di RT 06 Kelurahan Bentiring dan RT 36 Kelurahan Betungan, Jumat (11/12/2020) sore.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Plt Kepala Dinsos Alex Periyansyah kepada warga.

“Ini bantuan dari Pemkot berupa terpal, matras, tikar gulung dan selimut. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bapak ibu yang sedang tertimpa musibah,” ujar Alex.

Bantuan pasca panik ini merupakan bentuk respon cepat pemerintah terhadap warga yang terdampak akibat angin badai yang menerpa Kota Bengkulu siang tadi.

“Kita merespon cepat laporan warga yang mendengar bapak dan ibu terdampak akibat angin badai yang menerpa Kota Bengkulu. Semoga bapak ibu tetap tabah menghadapi musibah ini, karena insya allah pemerintah akan terus hadir untuk membantu warganya yang ditimpa musibah,” tambahnya.

Ditempat yang berbeda, tim reaksi cepat BPBD juga menyerahkan bantuan kepada warga di RT 5 Kelurahan Pondok Besi. Hal ini diungkapkan Kepala BPBD Selupati saat diwawancara.

“Tim reaksi cepat telah kita turunkan untuk membantu warga yang terdampak angin badai yang menerpa Kota Bengkulu. Alhamdulillah warga turut senang atas perhatian Pemkot,” ujar Selupati. (MC)

Related News

loading...