Enam Raperda Disetujui Dibahas Lebih Lanjut, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 08/11/2022 - 12:09
Paripurna DPRD Kota Bengkulu
Paripurna DPRD Kota Bengkulu

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu laksanakan rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bengkulu terhadap Pengantar Nota Penjelasan Walikota Bengkulu tentang Enam Raperda Kota Bengkulu serta Jawaban Walikota Bengkulu Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Bengkulu Atas Enam Raperda Kota Bengkulu, Selasa (8/11/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, S.IP, sementara itu jawaban walikota disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi, M.Si, serta dihadiri unsur Forkopimda, para Asisten, staf Ahli, kepala OPD dan Camat. 

Dalam rapat peripurna enam rancangan peraturan daerah dari Pemkot Bengkulu disetujui oleh 9 Fraksi yang ada di DPRD Kota Bengkulu, untuk dilanjutkan pembahasannya ketahap berikutnya. Masing-masing juru bicara fraksi meyatakan dukungannya dalam sidang paripurna. 

Eman raperda tersebut yakni,Raperda pengarusutama gender, Raperda rencana pembangunan industri, Raperda pengolahan air limbah logistik, Raperda perubahan atas perda nomor 1 tahun 2011 tentang pengolahan pelayanan, perubahan Raperda nomor 26 tahun 2022 tentang penyelenggara pengujian kendaraan bermotor dan Raperda pencabutan perda nomor 5 tahun 2012 tentang retribusi izin ganguan.

Atas dukungan seluruh fraksi yang ada di DPRD Kota Bengkulu, mewakili Wali Kota Bengkulu, sekda mengucakan terima kasih.

"Atas nama Wali Kota Bengkulu, saya ucapakan terima kasih semoga kedepan koordinasi dan kerjasama yang sudah dibangun dengan baik menjadi upaya dalam menyamakan dan memadukanserasikan dalam memajukan Kota Bengkulu", ungkap Sekda Arif Gunadi.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRd Kota Bengkulu Suprianto, juga mengucapkan terima kasih terhadap pihak eksekutif atas jawaban Wali Kota Bengkulu yang telah disampaikan, Dirinya berharap semuanya daoat terlaksana dengan baik sesuai aturan dan undang-undang yang telah disampaikan. (Adv)  

Related News