Galakkan Pariwisata, Pemkot Bengkulu Bentuk Forum Komunikasi

Jumat, 19/07/2019 - 09:50
Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon Foto Bersama
Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon Foto Bersama

Klikwarta.com Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus menggalakkan pariwisata yang ada di daerah ini. Karena itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengklu mengadakan Fasilitasi Pembentukan Forum Komunitas Antar Pelaku Industri Pariwisata dan Budaya, di Aula Hotel Ananda Kota Bengkulu, Kamis (18/7/2019).

Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon mengatakan, forum komunitas ini bisa digunakan untuk bertukar pikiran bagaimana memasarkan produk dengan baik.

“Hal yang harus dipahami terkait industri pariwisata di Kota Bengkulu tidak hanya manajemen pemasaran tapi bagaimana cara agar menarik orang dan membuat orang tertarik pada produk yang kita pasarkan,” ucap Marjon, saat membuka acara tersebut.

Ia harap masing-masing dari komunitas punya kekuatan untuk menggalakkan pariwisata.

“Maka dari itu kita harus terus menggali potensi yang ada dalam diri kita itu dan agar usaha kita bisa berjalan dengan mulus maka kita harus mempunyai persiapan yang lengkap,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yulizani mengharapkan pembentukan forum ini nantinya menjadi wadah untuk meningkatkan pariwisata khususnya Kota Bengkulu.

“Hari ini akan dibentuk forum diskusi komunitas industri untuk antar pelaku usaha, dan pada tanggal 20 Juli ini akan diadakan forum komunitasi outdoor di taman bunga Curup yang akan dihadiri peserta dan undangan sebanyak 45 yang bergerak di bidang kepariwisataan dan narasumbernya dari Sekertaris Pariwisata Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dispar Kota Bengkulu Yayan Alfian menyampaikan meningkatnya kegiatan pariwisata akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu, Pemkot sebagai regulator memfasilitasi untuk pembentukan forum komunitas ini agar pelaku industri di Kota Bengkulu dapat bersinergi, bekerja sama dan berbagi informasi yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya. (MC) 

Tags

a

TMMD

 

Related News