Jasad Bayi Ditemukan Mengapung di Bawah Kolong Jembatan, Ini Kata Polisi

Rabu, 19/06/2024 - 12:15
Jasad FAU pasca ditemukan mengapung di Kali Wae Locak, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa 18 Juni 2024 sekitar pukul 13.00 WITA.
Jasad FAU pasca ditemukan mengapung di Kali Wae Locak, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa 18 Juni 2024 sekitar pukul 13.00 WITA.

Klikwarta.com, Manggarai - Bayi 4 tahun berinisial FAU ditemukan tewas di bawah kolong jembatan Kali Wae Locak, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa 18 Juni 2024 sekitar pukul 13.00 WITA. Bayi 4 tahun tersebut ditemukan tewas tak jauh dari Gereja Katedral Ruteng.

Kapolres Manggarai melalui Humas Ipda I Made Budiarsa, mengatakan sebelumnya sekitar pukul 09.00 WITA, FAU dilaporkan hilang dari rumah. Ayahnya sempat mencari ke kamar tidur FAU, namun saat mengetuk, pintu kamar terkunci dan tak mendapat respon apa-apa. Karena panik, ayah FAU masuk ke kamar melalui jendela dan mendapati bahwa FAU tidak ada di dalam. Ia kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk mencari FAU.

"Sekitar 4 jam kemudian, sekitar pukul 13.00 WITA, seorang warga menemukan FAU mengapung dan tidak bernyawa di Kali Wae Locak. Jenazah FAU kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut", ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, geger ditemukan jasad seorang bayi (S) berjenis kelamin laki-laki di bawah kolong jembatan depan Gereja Katedral Ruteng dalam keadaan mengapung.

Baca: Jasad Bayi Ditemukan Mengapung Dibawah Kolong Jembatan Katedral Ruteng

Kabar sebelumnya, bayi berinisial (S) tersebut menghilang dari rumah. Keluarga kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan gong. Namun, kini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Selasa 18 Juni 2024.

Warga yang melintas di Jembatan depan Gereja Katedral tersebut histeris saat menyaksikan jasad bayi yang mengapung.

“Aduh anak diong ho wa ga? (Aduh anaknya siapa di bawah?),” tanya seorang wanita dalam unggahan video yang beredar di grup whatsapp.

Penemuan jasad bayi tersebut viral di beberapa grup whastapp yang dibagikan oleh seseorang bernama Yohanes.Dalam unggahan video tersebut terlihat  jasad seorang bayi mengapung di atas air dengan tubuh telungkup.

Warga terlihat histeris menyaksikan  penemuan jasad bayi tersebut dari atas jembatan.Sementara warga lain turun ke kali  mengevakuasi jasad bayi tersebut.

“Oe Mori Yesus… ho wa ye (Duh Tuhan Yesus… korban ada di bawah jembatan),” teriak seorang pria dalam video tersebut.

Bayi tersebut terlihat tak berbusana.Namun,hanya menggunakan celana pendek berwarna merah.

Tampak seorang pria, yang diduga R, ayah dari korban berlari sembari teriak histeris memeluk korban. “Ole anak daku,” teriaknya dengan nada penyesalan.

Setelahnya, seorang pria mengambil bocah malang tersebut dari tangan ayahnya dan membawa korban ke atas jalan.

Pewarta: Kordian

Related News