Jelang Penutupan, Sasaran TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sudah Bisa Difungsikan

Selasa, 13/07/2021 - 20:59
.
.

 

Yogyakarta - Jelang penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, sejumlah pekerjaaan Satgas TMMD sudah bisa difungsikan secara optimal.

Dalam Program TMMD ini, Kodim 0734/Kota Yogyakarta membangun sejumlah sasaran fisik pembuatan Talud sepanjang 24 m dengan lebar 1,20 m dan tinggi 4,5m, rehab 10 RTLH, pembangunan Balai RW dan MCK serta perbaikan Saluran Air Hujan (SAH). 

"Semua pekerjaan sasaran fisik sudah 100 persen selesai dan bisa difungsikan oleh warga. Seperti MCK, Balai RW, Talud dan RTLH, semuanya sudah bisa difungsikan," kata Danki Satgas TMMD Kapten Arm Suyitno. Selasa (13/7/2021).

Sementara untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan Stunting Pos Bindu dan KB Kes, penyuluhan
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Prokes masa pandemi Covid-19, layanan Pos Yandu, penyuluhan toleransi kerukunan antar umat beragama, sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme, penyuluhan Bahaya Narkoba, penyuluhan Kamtibmas dan Pekat, penyuluhan Hukum, Donor Darah, penyuluhan Ketahanan Pangan, penyuluhan Kebersihan dan Pengolahan Sampah, layanan sunatan massal dan layanan pemberian Bea siswa kepada anak SD dan SMP di Kemantren Wirobrajan. 

"Diharapkan setelah penutupan TMMD ini semua sarana dan prasarana mampu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat," ucap Suyitno. 

Untuk diketahui, khusus sasaran fisik pembuatan Saluran Air Hujan (SAH) di Kelurahan Wirobrajan merupakan salah satu proyek uji coba, karena baru ada satu proyek semacam itu di Kota Yogyakarta. Dan nantinya akan dikembangkan juga di wilayah yang lain.

Related News