Kemenag Batang Ajak Safari Sholat Jumat Agar Jama'ah Menjaga Tali Silaturrahmi dan Selalu Guyup Rukun

Sabtu, 14/03/2020 - 13:42
Kemenag Batang Ajak Safari Sholat Jumat Agar Jama'ah Menjaga Tali Silaturrahmi dan Selalu Guyup Rukun
Kemenag Batang Ajak Safari Sholat Jumat Agar Jama'ah Menjaga Tali Silaturrahmi dan Selalu Guyup Rukun

Waspada Corona

Klikwarta.com, Batang - Kemenag Kabupaten Batang bersama TNI - Polri adakan safari sholat Jumat. Safari Shalat jumat secara rutin ini bertempat di Masjid Nurul Huda, Desa Babadan, Kecamatan Limpung, Kamis (13/3).

Upaya ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI - Polri dan Kemenag dengan masyarakat, selain itu juga mengajak jama'ah agar hidup selalu guyup rukun. 

Sebelum sholat jum'at, diawali dengan pelaksanaan khotbah sebagai khotib Serma Zaenal (anggota Kodim Batang) dan dilanjutkan Sholat Jumat berjamaah di Masjid  Nurul Huda.

Usai melaksanakan melaksanakan Sholat Jum'at  bejama'ah Kepala Kemenag Kabupaten Batang diwakili kasi urais menuturkan, " Kami dari tim safari sholat jumat yakni melaksanakan silaturrahmi kepada jama'ah sholat jumat pada khususnya, serta kepada masyarakat limpung pada umumnya. Tanpa silaturrahmi seperti ini kami kolaborasi Kemenag, TNI - Polri serta masyarakat tidak pernah akan ketemu, "tuturnya

Lanjutnya, disamping itu juga melalui sholat jumat hubungan kita kepada Alloh Swt meningkat. Semoga juga hubungan manusia dengan manusia tetap guyup rukun, selanjutnya berkaitan dengan radikalisme dan intoleransi kita semua tidak terpapar dengan adanya seperti itu. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para mustahiq yang berjumlah 50 orang, juga penyerahan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid Nurul huda. 

Terlihat pada kegiatan, Kepala kementrian Agama Batang diwakili kasi urais Bapak Slamet, Kasdim 0736/Btg Mayor Inf Raji, 
Danramil 02/Lpg, Kapten Inf Noor Rofiq beserta anggota, Kapolsek Limpung, AKP Donni Krestanto, S.Kom beserta anggota Sekcam Limpung, Kepala KUA Kecamatan Limpung,Junaidi beserta anggota Kades Babadan beserta perangkat Jamaah Masjid Nurul Huda. (Pen-dim 0736/Btg)

Related News

Loading...
loading...