KKN Unimal Gelar Kegiatan TPA Plus di Desa Blang Riek

Senin, 25/05/2020 - 17:03
KKN Unimal Gelar Kegiatan TPA Plus di Desa Blang Riek
KKN Unimal Gelar Kegiatan TPA Plus di Desa Blang Riek

Klikwarta.com, Aceh Utara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pengajaran mengaji Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Plus di Meunasah Blang Riek, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dalam dua kali sepekan sebagai bagian dari kegiatan KKN Mahasiswa Kelompok 180 di desa tersebut. 

Program ini menyasar anak-anak usia 5 hingga 12 tahun guna mengikuti kegiatan keagamaan di meunasah desa setempat. Peserta diajarkan membaca Al- Quran, mulai dari iqra’, tahsin hingga tajwid dasar, serta dasar- dasar ilmu figh. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 - 12.00 Wib, pada setiap kamis dan sabtu. Sekitar 13 orang anak secara rutiin datang dan belajar cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar serta dasar-dasar fiqh dan Agama Islam. 

Disamping itu, turut pula diajarkan kerajinan tangan sebagai sumber belajar untuk lebih kreatif sehinga dapat memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan barang yang bisa digunakan. Mereka dilatih agar kreatif dan mampu memanfaatkan barang bekas menjadi produk yang bermanfaat seperti tas, bunga, serta gantungan kunci. 

“Kita harapkan kegiatan ini memberi manfaat bagi anak- anak dan lingkungan di desa Blang Riek,"papar  Muhammad Rizal Kepala Desa setempat.

Disamping Hal Senada juga disampaikanTeuku Azhari, S.Pd.I., M.Ed. Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada kegiatan mahasiswa. Dengan Kegiatan ini diharapkan anak-anak mendapat manfaat konkrit dan berkelanjutan. (Muntazar)

Related News

Loading...

pers

loading...