Letkol Kav. Ir. Amran Wahid Resmi Jabat Kasi Intel Kasrem 142/Tatag

Kamis, 29/09/2022 - 15:29
Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk foto bersama usai sertijab Kasi Intel Kasrem 142/Tatag. Kamis (29/9)
Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk foto bersama usai sertijab Kasi Intel Kasrem 142/Tatag. Kamis (29/9)

Klikwarta.com, Mamuju - Korem 142/Tatag menggelar Acara Sertijab Kasi Intel Kasrem 142/Tatag dari Kolonel Arm Robby M. Taufik, S.Pd., M.Pd kepada Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M. di Makorem 142/Tatag. Kamis, (29/09/22).

Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han. hadir selaku Irup pada acara Tradisi Serah terima Jabatan Kasi Intel Kasrem 142/Tatag. Acara diawali dengan laporan korps raport Serah terima jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan acara serah terima dilanjutkan dengan penciuman bendera Pataka Korem 142/Tatag.

Dalam Sambutannya Danrem 142/tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han. mengatakan bahwa Pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi, hal ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan. 

.

Danrem 142/Tatag mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Arm Robby M. Taufik, S.Pd., M.Pd, atas pengabdiannya selama bertugas di Korem 142/Tatag. Semoga berbagai pengalaman tugas dan juga wawasan yang didapatkan selama bertugas pada jabatan sebelumnya, menjadi bekal yang bermanfaat dalam pelaksanaan tugas yang baru. 

“Kepada pejabat yang baru Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, untuk mengemban tugas sebagai Kasi Intel Kasrem 142/Tatag. Amanah ini hendaknya diterima dengan rasa syukur disertai dengan rasa tanggung jawab yang diwujudkan dengan kinerja terbaik. Saya yakin dengan bekal pengalaman yang didapatkan pada penugasan sebelumnya, saudara mampu mengemban tugas dan jabatan dengan baik. Saya berharap segera beradaptasi dengan situasi Korem 142/Tatag dalam waktu singkat sesuai tugas, fungsi dan jabatan yang diemban.” Kata Danrem.

Selanjutnya untuk Kolonel Arm Robby M. Taufik, S.Pd., M.Pd, mendapat tugas baru sebagai Dosen Tetap di Universitas Pertahanan (UNHAN), di Jakarta. Diakhir acara Kolonel Arm Robby M. Taufiq, S.Pd., M.Pd., menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Korem 142/Tatag dan selanjutnya mohon diri melaksanakan dinas berikutnya di UNHAN, Jakarta.

.

Sedangkan pejabat baru, Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., sebelumnya adalah Kepala Sandi dan Siber Kodam XIV/Hasanuddin.

Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., sebenarnya bukanlah orang baru yg bertugas di Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Letkol Kav Amran Wahid, sudah pernah menduduki jabatan penting dan strategis di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, seperti Wadan Deninteldam VII/Wirabuana, Danden Inteldam XIV/Hasanuddin, Dandim 1412/Kolaka, Waas Intel Kasdam XIV/Hasanuddin. 

Beberapa Prestasi yang pernah dicapai Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., diantaranya menyelesaikan sengketa pembebasan lahan KEK Mandalika Resort, Lombok, Prov. NTB, thn. 2017, juga berhasil menyelesaikan gangguan sosial pada pembangunan SUTTET PLN Jalur Prov. Sulsel ke Prov. Sultra, thn 2019, Serta berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penipuan melalui Cloning Whatsapp (WA) yang mengatasnamakan Pejabat TNI / POLRI, thn 2018 di Prov. Sulsel.

.

Danrem 142/Tatag, mengharapkan dengan terlaksananya Sertijab Kasi Intel Kasrem 142/Tatag hari ini, maka kepada semua Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag agar lebih meningkatkan lagi Kinerja.

“Sebagai Satkowil, Korem 142/Tatag agar selalu mengedepankan Deteksi Dini dan Lapor Cepat, dalam mengatasi setiap permasalahan ataupun perkembangan situasi di wilayah Korem 142/Tatag. Kedepankan Saling berkordinasi dan bersinergi dengan semua komponen bangsa dan semua instansi terkait dalam menjalankan proses pembangunan daerah mendukung pembangunan nasional.” Kata Danrem.

(Kontributor : Arif)

Related News