Koptu Sukriadi Babinsa Koramil 1418/Kalukku Dampingi Vaksinasi PMK Ternak Warga

Jumat, 16/09/2022 - 15:25
Koptu Sukriadi saat memeriksa ternak warga
Koptu Sukriadi saat memeriksa ternak warga

Klikwarta.com, Mamuju– Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Desa Bunde, Kec. Sampaga, Kab. Mamuju. Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Koptu Sukriadi terjunkan langsung melakukan pengamanan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK pada ternak milik masyarakat. Jumat, 16/09/2022.

Koptu Sukriadi mengatakan "pelaksanaan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK pada hewan ternak, dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Kecamatan Sampaga dengan tujuan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK pada hewan ternak, sebab vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK, di Wilayah kecamatan kami." Ucapnya.

.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, jajaran Koramil 1418-03/Kalukku berkolaborasi dengan instansi terkait terus melakukan sosialisasi kepada peternak sapi maupun kambing.

“Kami lakukan sosialisasi kepada peternak untuk melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang dan untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan ternaknya dalam kondisi sakit.” terang Koptu Sukriadi.

(Kontributor : Arif)

Related News