Pangkoarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Hadiri Acara Puncak Sail Tidore 2022

Sabtu, 26/11/2022 - 21:25
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka Sail Tidore 2022, Sabtu (26/11)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka Sail Tidore 2022, Sabtu (26/11)

Klikwarta.com, Maluku Utara - Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah turut serta menghadiri Puncak Acara Sail Tidore 2022, yang dilaksanakan di Pantai Tugulufa Tidore Kepulauan Maluku Utara, dimana pada saat pembukaan Sail Tidore 2022 tersebut, ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Sabtu (26/11/22).

Hadir mendampingi Menko Marves yaitu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba serta pejabat tinggi lainnya.

.

.

Dalam kesempatan ini, Menko Marves memberikan sambutannya, dan mengatakan bahwa Sail Tidore 2022 ini penting untuk mendorong dan memperkuat branding bangga berwisata di Indonesia, selain itu dikatakan bahwa Indonesia bisa berjaya karena tidak terlepas dari persatuan yang kuat, meskipun memiliki latar belakang yang berbeda, karena dengan persatuan, ekonomi kerakyatan dapat terbangun dengan baik.

Adapun rangkaian acara tersebut menampilkan Sailing Pass Kapal Perang TNI Angkatan Laut dan Kapal Instansi Maritim lainnya, parade Kapal, perahu nelayan dan lomba perahu hias, pertunjukkan Free Fall, demo Paramotor atau Paratrike, Flying Pass Pesawat Tempur TNI AU dan Terjun Payung dari TNI AL dan TNI AU.

.

.

Selanjutnya Menko Marves yang didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengunjungi Sail Tidore Expo 2022 di Pantai Tugulufa, Kota Tidore dan berkesempatan mengunjungi Stand Pameran TNI Angkatan Laut, dimana pada saat melihat-lihat Stand Pameran TNI Angkatan Laut,  Prajurit Koarmada III yang bertugas pada stand tersebut  dengan antusias memberikan penjelasan terkait peralatan yang dipamerkan.

(Kontributor : Arif)

Related News