Pengurus Hapkido Bengkulu Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus Hapkido Provinsi Bengkulu
Pelantikan pengurus Hapkido Provinsi Bengkulu

Klikwarta.com - Pengurus Daerah Hapkido Provinsi Bengkulu masa bakti 2018-2022 resmi dilantik oleh Master Yoyo Suryadi, di Hotel Nala Sea Side pada Sabtu (12/01/2019).

Hapkido adalah salah satu seni bela diri dari Korea yang dikenalkan Yoyok belum lama ini. Meski masih 4 tahun berjalan di Indonesia, sudah menjadi target utama dirinya dalam mensosialisasikan dan mengajak kepada para penggemar cabang olahraga bela diri melalui kegiatan-kegiatan seperti ini (pembukaan cabang antar provinsi).

"Hapkido baru di Indonesia, 4 tahun. Tapi kita sudah memperkenalkannya kepada 28 provinsi, dan mereka sangat terbuka sekali menerima kehadiran kami", kata Master Yoyok sembari tersenyum.

Pasalnya, Hapkido adalah bela diri yang menengahi dari bela diri lainnya, sehingga masyarakat sangat mudah menerima sebagai sarana membela diri. "Kalau bela diri lainnya adalah mengancam dan diancam, kita mengawasi. Seperti halnya kita terancam oleh seseorang, namun kita belum tau kondisi orang tersebut bagaimana, maka dari kontak anggota tubuhlah kita bisa tahu titik lemah orang tersebut, sehingga antara eksekusinya kita tidak langsung menghatam dia", tuturnya.

Dalam pengembangan cabang olahraga bela diri Hapkido, Gubernur Rohidin Mersyah sangat mendukung dan mengapresiasi pihak yang telah membuka, dengan catatan kegiatan tersebut harus melalui proses berkesinambungan serta bisa memberikan dampak positif dari kearifan lokal.

"Ya, dengan kita membuka kegiatan cabang olahraga secara rutin misalnya. Kita harap, dampaknya juga seperti halnya cabang olahraga lain. Bisa ikut KONI maupun Porwil nantinya. Tapi kita agendakan terlebih dulu supaya olahraga ini terus berlangsung", ujar Rohidin.

Adapun kepengurusan Hapkido Provinsi Bengkulu yakni sebagai berikut:

Ketua: Nasrudin Nawawi

Sekretaris: Indra Utama

Bendahara: Wiwin Sudarno

Wakil Ketua Umum: Candra Hartanto

Wakil Ketua Bidang Pembina Prestasi: M Rama Hastachri

Bidang Hukum: Erwin Sagitarius

Bidang Dana dan Usaha: Alfianto

Komisi Perwasitan: Doni Zamroni

Komisi Pelatihan: James Al Buqori

Komisi Ujian: Habbul Wathon

Komisi Pertandingan: Jauhari

(Bisri

Dibaca: 46 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News