Pidsus Kejari Bengkulu Sebar Brosur Nomor Telephone, SMS dan WA untuk Pelaporan Kasus Korupsi

Kasi Pidsus Kejari Bengkulu Oktalian Darmawan SH MH saat membagikan brosur ke pengendara di Simpang Ratu Samban Kota Bengkulu
Kasi Pidsus Kejari Bengkulu Oktalian Darmawan SH MH saat membagikan brosur ke pengendara di Simpang Ratu Samban Kota Bengkulu

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Guna memudahkan pelaporan kasus tindak pidana korupsi, Kejari Bengkulu membuka layanan telephone, SMS dan WA ke nomor 081367682880.

"Bagi masyarakat yang melihat, mendengar dan mengetahui kasus korupsi bisa mudah untuk melapor, melalui nomor telephone, SMS dan WA 081367682880 di dalam brosur yang kami sebarkan", jelas Kasi Pidsus Kejari Bengkulu Oktalian Darmawan SH MH bersama jajarannya saat membagikan brosur kepada pengendara motor dan mobil serta masyarakat yang melintas di simpang lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Jumat (22/02/2019).

Ia mengatakan dengan mudahnya pelaporan korupsi bagi masyarakat, tentu akan memudahkan pihak kami dalam menegakan hukum, khususnya di wilayah hukum Kejari Bengkulu.

"Kita harapkan, masyarakat bisa berperan aktif guna bersama-sama menindak pelaku korupsi", katanya.

lanjut Oktalian, laporan yang nantinya bisa ditindaklanjuti, akan mendapat respon dari kami dan ditingkatkan komunikasi sehingga jelas apa permasalahan atau dugaan yang terjadi terkait korupsi. "Pastikan laporan yang disampaikan berkualitas sehingga dapat ditindaklanjuti" ujarnya.

"Ini sudah kita rencanakan seminggu yang lalu. Tujuannya untuk melibatkan masyarakat berperan aktif dalam mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di Bengkulu", sambungnya. 

Tambah Oktalian untuk pelapor, pihak Kejari akan menjamin kerahasiaan identitasnya, termasuk perlindungan keamanan fisik, jika diminta oleh pelapor. (LJ)

v

 

Related News