Polda Bengkulu Kerahkan Personel Evakuasi Korban Banjir

Polda Bengkulu Kerahkan Personel Evakuasi Korban Banjir
Polda Bengkulu Kerahkan Personel Evakuasi Korban Banjir

Klikwarta.com -  Hujan deras yang mengguyur Bumi Raflesia Bengkulu mulai sore kemarin Jum’at (26/04/2019) menyebabkan beberapa titik kelurahan di Kota Bengkulu mengalami Banjir.

Adapun titik yang mengalami Banjir yakni kelurahan Tanjung Jaya, Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Rawa Makmur, serta kelurahan kebun Tebeng. kelurahan Surabaya, Kelurahan sawah Lebar Baru, Serta kelurahan Nakau.

Menanggapi hal tersebut, Polda Bengkulu sejak tadi malam hingga berita ini diturunkan telah mengerahkan personil untuk membantu proses evakuasi korban banjir di beberapa titik lokasi banjir yang memiliki dampak paling parah. Untuk diketahui saat ini kelurahan Rawa Makmur, Kelurahan Tanjung Agung, serta Kelurahan Tanjung Jaya yang mengalami dampak paling parah dari bencana banjir kali ini dengan ketinggian air sepinggang orang dewasa.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, S.Sos., M.H ketika di hubungi via whatsapp membenarkan tiga lokasi yang mengalami dampak paling parah kali ini dan dirinya mengatakan telah mengerahkan personilnya untuk mengevakuasi korban.

”Anggota mengevakuasi korban yang masih berada didalam rumah dengan menggunakan perahu karet. ” Ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kabid Humas selain kepolisian, beberapa stake holder ikut juga mengerahkan personilnya untuk membantu proses evakuasi seperti TNI, Basarnas dan pemerintah daerah.

SUMBER: Tribratanewsbengkulu.com

Related News