Produktivitas Terus Meningkat, PTPN XIII Kembali Lakukan Penyambungan Baru Listrik Sebesar 1.110.000 VA

Senin, 27/11/2023 - 12:16
PTPN XIII Kembali Lakukan Penyambungan Baru Listrik Sebesar 1.110.000 VA
PTPN XIII Kembali Lakukan Penyambungan Baru Listrik Sebesar 1.110.000 VA

Klikwarta.com, Pontianak - Gunakan Listrik PLN, PTPN XIII Optimis Pangkas Biaya Operasional 75 Persen Lebih. Produktivitas usaha terus meningkat, PT Perusahaan Perkebunan Nusantara XIII kembali melakukan penyambungan baru listrik sebesar 1.110.000 VA. 27 November 2023.

Proses penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PT PLN (Persero) dengan PT Perkebunan Nusantara XIII. Kegiatan dilaksanakan di kantor pusat PTPN XIII yang berlokasi di Jl. Abdurrahman No 11, Sungai Bangkong Kota Pontianak, pada Hari Kamis, tanggal 23 November 2023

"Dengan menggunakan listrik PLN ini, kami optimis dapat memangkas biaya operasional di pabrik sebesar 75 persen lebih," ungkap Kepala Bagian Perencanaan dan Sustainability PTPN XIII, Teguh Santoso.

Ia juga menyebutkan bahwa proses pasang baru untuk disalah satu lokasi pabrik PTPN XIII di Kebun Gunung Emas, Jalan Poros Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau cukup mudah, cepat dan praktis. Diakuinya, PLN sangat membantu dalam pengembangan usaha yang dilakukan oleh PTPN XIII.

s

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN, karena pelayanannya yang prima dan cepat dalam melakukan penyambungan dan energize daya listrik 1.1 MVA disalah satu lokasi PTPN XIII Kebun Gunung Emas, Jl. Poros, Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau," ujar Teguh.

Diakuinya, dukungan PLN dengan menghadirkan kondisi kelistrikan yang andal dan kondusif mampu mendorong usaha dan industri di Kalimantan Barat untuk terus maju dan berkembang.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, mengatakan dalam melayani pelanggan yang bergerak di bidang agriculture, PLN Kalimantan Barat memiliki Program Akuisisi Sawit (PAS). Dimana didalamnya terdapat tools  Saving Calculator yang memberikan simulasi biaya operasional produksi perbulan dengan solar (milik pelanggan) dan biaya perbulan dengan menjadi pelanggan PLN. Selain berfokus pada kecepatan dalam pelayanan, calon pelanggan juga mengetahui seberapa besar saving  biaya operasional produksi mereka setelah beralih menggunakan listrik dari PLN.

"Berdasarkan perhitungan simulasi yang dilakukan tim pemasaran PLN menggunakan tools Saving Calculator, dalam biaya operasional produksi PTPN XIII Kebun Gunung Emas didapati saving sebesar 134 juta perbulan antara biaya operasional produksi sebelum dan setelah menjadi pelanggan PLN, selanjutnya Kami berharap, kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini, dapat terus ditingkatkan.  Sebagai layanan after sales akan kami jadwalkan pertemuan rutin pada awal tahun 2024 sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kepuasan dalam pelayanan pelanggan,” tutur Jatmiko.

Ia juga menegaskan bahwa PLN UID Kalbar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, melayani kebutuhan listrik masyarakat utamanya dalam bidang Agriculture untuk meningkatkan perekonomian di Kalimantan Barat  dan turut membantu  menjaga stabilitas ketahanan pangan.

Kontributor : Arif

Tags

Related News