Relawan di Madura Ditembak, Prabowo Harap Motif Penyerangnya Terungkap

Rabu, 27/12/2023 - 14:12
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Banda Aceh, Selasa (26/12/23).
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Banda Aceh, Selasa (26/12/23).

Klikwarta.com, Banda Aceh - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyerahkan kasus penembakan terhadap relawan pendukungnya kepada pihak kepolisian.

"Ini sudah diselidiki polisi. Kita lihat nanti hasil penyelidikannya. Saya kira itu," kata Prabowo di Banda Aceh, Selasa (26/12/23) kemarin.

Prabowo mengatakan, kondisi korban saat ini sudah stabil setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dia menyakini motif penyerangan akan semakin mudah untuk diungkap setelah kondisi korban pulih.

"Ini tentunya sesuatu yang mudah-mudahan akan diketemukan motif secepatnya," kata dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Dirmanto menyebut hingga saat ini pihaknya telah memeriksa 11 orang saksi terkait peristiwa penembakan Muarah (48), tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang yang dilakukan oleh orang tak dikenal.

Baca Juga: Kasus Penembakan di Sampang Tidak Ada Kaitan Politik

"Sampai saat ini sudah 11 orang yang diperiksa sebagai saksi," ujar Dirmanto di Surabaya, Selasa (26/12).

Ia menyampaikan sampai saat ini tim khusus dari Jatanras Ditreskrimum, tujuh petugas Labfor Polda Jatim serta bersama anggota Kepolisian Resor Sampang sedang bekerja keras menyelidiki untuk mengungkap kasus penembakan ini.

"Minta doanya, mudah-mudahan segera terungkap kasus ini ya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dirmanto menegaskan jika kasus penembakan ini tidak terkait dengan politik meski korban merupakan relawan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 02 Prabowo-Gibran.

Kontributor: Arif

Related News