Sambut Kabupaten Brebes Sebagai Kawasan Industri, Agra Sumbaga Penggiat Ekonomi Kreatif

Kamis, 12/09/2019 - 00:59
Agra Pengiat Ekonomi Kawasan Industri Brebes
Agra Pengiat Ekonomi Kawasan Industri Brebes

Klikwarta.com, Brebes - Lelaki kelahiran Boyolali, 19 September 1994 ini sempat khawatir, karena bisnis barbershop termasuk langka di Brebes dan tergolong tarifnya mahal bagi yang masih awam. Diapun gencar melakukan promosi di media sosial. 

“Alhamdulillah, empat bulan, nama Leon Barbershop mulai dikenal orang. Bahkan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH dan Wakapolres beserta anggota lainnya berlangganan ke sini,” ungkapnya.

Menyambut ditetapkannya Kabupaten Brebes sebagai Kawasan Industri Brebes (KIB), Agra Sumbaga menggiatkan ekonomi kreatif yang diperuntukan bagi generasi muda Brebes. Ekonomi kreatif yang digarapnya berupa usaha Barbershop. Agra yakin, usaha kreatifnya bisa berkembang pesat seiring pertumbuhan ekonomi Kabupaten Brebes dengan hadirnya KIB. 

“KIB, tentu mendatangkan banyak orang di Brebes dari berbagai lapisan. Saya sambut dengan mendirikan barbershop yang trendy dan kekinian,” ujar Agra saat ditemui di Leon Barbershop miliknya di Jalan Ahmad Yani 112 Brebes, Rabu (11/9).

Menurutnya barber yang di miliki berbeda dengan pangkas rambut biasa. Dirinya membuka barber yang tertata, modern dan profesional untuk anak muda. Sebagai partner sekaligus kapster (pemotong rambut) mengajak teman-temannya dengan mengikutkannya kursus hingga mendapatkan sertifikat. (Red/tim)

Tags

a

TMMD

 

Related News