Tim Monitoring PKK Sumut Berikan Bimbingan Pada Lomba PKK

Kamis, 18/07/2019 - 00:58
Kunjungan tim monitoring ke Kabupaten Asahan dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019
Kunjungan tim monitoring ke Kabupaten Asahan dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019

KlikWarta.com, Asahan - Kunjungan tim monitoring ke Kabupaten Asahan dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, Rabu (17/7/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Dusun III, Desa Tinggi Raja, Tinggi Raja, Asahan.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Asahan, Syamsuddin mengatakan selamat datang kepada tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Kehadiran tim monitoring di Kabupaten Asahan diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan membangun desa dan mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Dijelaskannya, terkait dengan hari keluarga ada 4 kegiatan lomba, hari kesatuan gerak (HKG) PKK dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ada 5 kegiatan lomba.

Untuk di desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja diikuti lomba Posyandu, prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), lingkungan bersih sehat (LBS) dan kesatuan gerak KB kesehatan.

Selanjutnya, TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakilkan Pokja IV TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang telah mengikuti lomba HKG PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Erna dan Junita juga mengatakan kesalutannya kepada para OPD Kabupaten Asahan yang selalu mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, Erna dan Junita menambahkan bahwa TP PKK Kabupaten Asahan merupakan salah satu TP PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan.

Disamping itu, Erna dan Junita juga berharap kepada TP PKK Kabupaten Asahan, khususnya TP PKK Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja untuk terus meningkatkan kualitas desanya dengan cara bekerjasama dengan pengusaha yang ada di desanya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya, Erna dan Junita meminta kepada TP PKK Desa untuk membuat inovasi didesa dengan bahan-bahan yang ada diwilayah desa tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan Tinggi Raja, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tinggi Raja, para Kader PKK se Kecamatan Tinggi Raja. (TS)

TMMD

 

Related News