Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Menentukan Arah Pembangunan Kabupaten Kaur tahun 2020

Senin, 18/03/2019 - 23:17
Bupati Kabupaten Kaur  Gusril Pausi
Bupati Kabupaten Kaur  Gusril Pausi

Klikwarta.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur melaksanakan Musrembangkab, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.Ap di Gedung Serba Guna komplek perkantoran padang kempas Kabupaten Kaur, Senin (18/3/2019).

Dalam acara ini tampak hadir Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Biro Pembangunan Pemprov Bengkulu, Taufiq Andun, M.Si, Sekretaris Daerah, Nandar Munadi, M.Si, Kepala Bappeda Litbang Kaur, Ir. Sulaiman, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Kaur, Seluruh Camat, dan Kejari Kaur.

Selain itu dalam sambutannya Bupati Kaur  Gusril Pausi, menyampaikan, musrenbangkab sangat penting dalam rangka menentukan arah pembangunan Kabupaten Kaur tahun 2020.

w

“Diharapkan Musrenbangkab ini menjadi moment untuk sinkronisasi & sinergi program OPD Provinsi & Kabupaten, tantangan pembangunan kedepan di Kabupten Kaur antara lain, masalah Kemiskinan, optimalisasi layanan pendidikan & kesehatan, infrastruktur, serta pengembangan UKM & koperasi”, ujar Bupati.

Bupati Kaur Berharap kepada Pemprov Bengkulu  untuk dapat dapat memperbaiki ruas jalan Provinsi yang ada saat ini, dalam kondisi rusak berat bahkan hampir putus seperti di Padang guci ilir & Muara Sahung.

 

q

“Semoga apa yang disampaikan menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu”, Jelas Bupati. 

Dalam Musrenbang tersebut terdapat empat program prioritas Provinsi Bengkulu tahun 2020 seperti, Pengembangan infrastruktur ekonomi, Visit 2020, Wonderful Bengkulu diantaranya festival Gurita, peningkatan nilai tambah, pengentasan kemiskinan & peretasan ketertinggalan. (Adv/Sulaiman)

Berikut Program 5 Proritas Pemerintah Provinsi Bengkulu : 
1. Pengentasan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan.
2. Penguatan komoditas unggulan Agro-Maritim.
3. Pengembangan infrastruktur strategis dan industrialisasi.
4. Transformasi birokrasi berbasis IT.
5. Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

TMMD

 

Related News