Infrastruktur Strategis Bengkulu Dipastikan Rampung 2019/2020

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti PUPR Ke - 73 Tahun 2018
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti PUPR Ke - 73 Tahun 2018
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Bengkulu, Klikwarta.com - Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PUPR Ke - 73 Tahun 2018 di Lapangan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Senin (3/12).

Pada kesempatan ini, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menginginkan semua Infrastruktur Perkotaan Strategis Provinsi Bengkulu dapat selesai di Tahun 2019 dan 2020.

Salah satu infrastruktur perkotaan strategis adalah Taman Budaya, yang didalamnya nanti terdapat satu Kantor Terpadu berbasis web yang akan menggabungkan antara Bappeda, Kominfo, ULP dan Tepra.

Sehingga kedepan pengelolaan keuangan dan perencanaan itu menjadi secara terpadu termasuk sistem pengelolaan informasi. Selain itu infrastruktur jalan juga menjadi perhatian Rohidin Mersyah, dimana infrastruktur jalan harus selalu dalam kondisi yang prima.

"Saya ingin semua infrastruktur perkotaan ini terpelihara dengan baik dan pemeliharaan rutin jalan yang sudah dianggarkan di seluruh Kabupaten/Kota itu pastikan bahwa kondisi jalan selalu dalam kondisi layak, pantas dan aman untuk dipergunakan oleh pengguna jalan!", tegas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu kawasan Danau Dendam Tak Sudah akan menjadi pusat destinasi wisata baru, ditambahkan Rohidin Mersyah disana akan dibangun jogging track serta jalan dua jalur sehingga tidak mengganggu aktifitas pariwisata.

Untuk pedagang Kaki Lima yang selama ini berjualan disekitar kawasan Danau Dendam Tak Sudah akan dibuatkan kawasananya dengan Rest Area yang repesentatif.

Terakhir Rohidin Mersyah menjelaskan juga akan membangun gerbang pintu masuk. di Lima titik pintu masuk Bengkulu, yang pelaksanaannya akan dimulai pada 2019 – 2020. Lima titik ini berlokasi di Mukomuko ke Padang, Lubuk Linggau ke Curup, Empat Lawang ke Kepahiang, dari Pagar Alam ke Manna dan Lampung ke Kaur.

"Kita akan membangun gerbang pintu masuk di Lima titik pintu masuk Bengkulu itu harus diselesaikan perencanaan, kemudian pelaksanaannya 2019 – 2020. Ada Lima titik dibangun Gapura dengan lambang Bunga Rafflesia dan ornamen Kain Basurek, agar orang tahu ini wilayah rumahnya Bengkulu", jelas Rohidin Mersyah.

Tampak hadir dalam Upacara Peringatan Hari Bhakti PUPR Ke - 73 Tahun 2018 ini Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu Maulizar Agustin, Pensiunan PUPR Provinsi Bengkulu, ASN di lingkungan Dinas PUPR, serta tamu undangan lainnya. (Morecka/MC).

Dibaca: 1 kali

Related News