Ini Obyek Wisata Andalan Kabupaten Kaur

Obyek Wisata Kaur
Obyek Wisata Kaur

Klikwarta.com - Berkunjung ke Kabupaten Kaur, tak lengkap rasanya bila kamu tak berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang menawarkan pesona keindahannya.

Pantainya yang indah akan membuatmu nyaman dan merasa betah saat berkunjung. 

Simak ulasannya berikut ini...

1. Pantai Laguna Ujung Lancang

a

Pemandangannya eksotis, menarik untuk kamu kunjungi. Tak diragukan lagi soal keindahannya, salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Kaur ini memiliki daya tarik tersendiri. 

Berada di Desa Merpas, kecamatan Nasal, kabupaten Kaur. Selain pantainya yang indah, landai serta berpasir putih, ombaknya yang cukup besar cocok untuk kamu yang suka berselancar. Bisa dibilang surganya peselancar deh...

Para perselancar disini akan dimanjakan dengan ombaknya yang terkenal cukup menantang. Kondisi alami pantai ini bisa dibilang cukup menarik. Dengan latar belakang Gunung Rajabasa yang menjulang dan ombak yang agak bergejolak dengan cepat, menjadikan pantai ini indah. Di ujung pantai, juga terdapat gerombolan batu karang membentang yang merupakan tempat indah untuk berfoto.

Fasilitas yang tersedia di pantai Laguna Ujung Lancang berupa shelter, toilet dan bangunan seni. Tiket masuk disini cukup terjangkau hanya Rp.10.000/orang. Pantai ini juga memiliki fasilitas penginapan berupa cottage serbahan kayu bergaya rumah panggung khas perkampungan Sumatera dan Lampung. Disana tersedia cottage dengan 4 kamar yang berharga sewa permalam Rp.800.000, 2 kamar yang berharga sewa permalam Rp.400.000, dan 1 kamar yang berharga sewa permalam Rp.300.000.- (beach view) dan Rp.250.000.- (pond view). Selain itu disini juga terdapat bar dan kedai yang memang sederhana. Jika berminat juga menginap di Laguna Helau Resort, harga satu cottagenya sekitar Rp. 700 ribu semalam.

Laguna Helau Resort merupakan sebuah tempat wisata pantai yang ada di Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 65 KM dari Bandar Lampung atau sekitar 24 KM dari Pelabuhan Bakauheni. Para wisatawan dapat menyaksikan siluet Anak Krakatau, yang merupakan anak dari gunung berapi yang terkenal, Krakatau. Laguna Helau memiliki sekitar 8 cottage/pondok kayu yang terletak tepat di tepi pantai laguna. Semua pondok kayu menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan eksotis.

Resort pantai ini merupakan resort alam pantai dengan fasilitas tersedia berupa family cottage dilengkapi dengan dapur dan perlengkapan lainnya (kitchen ware, dining table, dll). Cottage-cottage berarsitektur Sumatera bagian selatan dengan ciri khas ruangan yang luas dan terbuka terutama pada beranda. Sebuah rumah makan tersedia bagi pengunjung yang lapar. Disana menyediakan makanan ringan dan sea food. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar dan 4 tempat tidur di bangun dengan konstruksi kayu. Letak pantai menghadap ke selatan Teluk Lampung dengan latar belakang pulau-pulau termasuk gugusan Krakatau.
 
Obyek wisata pantai ini dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan kendaraan bermotor. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam dari pusat kota Bandar Lampung (ibukota Provinsi Lampung). Kelebihan lainnya yaitu pantai ini terletak didaerah paling ujung Pulau Sumatera atau terletak didekat pelabuhan Bakauheni Lampung, sehingga akses bagi pengunjung dari Pulau Jawa maupun luar Pulau Sumatera sangat mudah dicapai. (Sumber: jalanwisata.id)

Komplit dan menarik, jadi enggak sabar berkunjung kesana?..jangan lupa ajak semua teman-temanmu, keluarga dan pasanganmu...selamat menikamati...

2. Wisata Danau Kembar

b

Selain obyek wisata pantai. Kabupaten Kaur juga memiliki wisata lainnya, ya Wisata Danau Kembar. 

Danau ini terletak di wilayah Desa Wayhawang dan Desa Sukamenanti, Kecamatan Maje, Bintuhan. Lokasinya masih sangat alami. Danau Kembar jaraknya 100 meter dari pinggir jalan dan terletak di tepi pantai perairan Bintuhan atau Samudera Hindia, sehingga sangat mudah dijangkau berkendaraan atau berjalan kaki. Eksotisme alamnya yang menyajikan panorama yang sedap dipandang mata, udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini diburu para wisatawan/pengunjung baik lokal ataupun dari luar daerah. Dan ditambah adanya hutan pinus yang melengkapi keindahan alam tersebut.

Tempat ini pun kini dilengkapi dengan beberapa Spot selfie yang bisa memuaskan hasrat para pengunjung yang senang mengabadikan momen di kamera mereka. Seperti Spot Selfie Hutan Manggrove, hutan pinus, dan jembatan bambu, selain itu pengunung atau wisatawan akan bisa mengarungi danau dengan perahu-perahu kecil yang ada di Danau Kembar ini. 

Saat ini wisata alam Danau Kembar ini telah menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Kaur yang dilengkapi oleh tempat sentra kuliner, tempat ibadah, jogging trek, taman bermain, ruang ganti, panggung terbuka, auning sponir dan tempat menikmati sunset dikala matahari terbenam di laut samudra hindia di atas hamparan pasir putih di tepian pantai dari Objek wisata danau kembar ini.

Dan satu lagi keistimewaan Danau Kembar ini adalah airnya tak pernah kering meski kemarau panjang. Dulunya Danau Kembar diberi nama Paluh Besar dan Paluh Kecil. Karena danau tersebut ada yang besar dan yang kecil yang jaraknya sangat dekat.

Tunggu apa lagi, habiskan waktu liburmu di wisata ini...

Related News