Istri Walikota Dilantik Jadi Ketua PKK Kota Bengkulu

Khairunnisa Helmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bengkulu periode 2018-2023
Khairunnisa Helmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bengkulu periode 2018-2023
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Khairunnisa Helmi resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bengkulu periode 2018-2023. Istri Walikota Helmi Hasan ini menggantikan Masayu Mardiana Budiman.

Khairunnisa dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin di Balai Kota Bengkulu, Kamis (11/10). Dalam kesempatan itu, Derta mengatakan TP PKK merupakan mitra pemerintah dengan gerakan 10 program pokok.

Kesepuluh program pokok itu adalah penghayatan pengalaman Pancasila, gotong royong, sandang, pangan, perumahan dan tata plasma rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Begitu banyak kegiatan/program yang menjadi tugas PKK, di sisi lain gerakan PKK adalah bekerja sosial, untuk itu diperlukan kerelawanan dan keikhlasan dari semua kader PKK dalam menjalankan kegiatan Dalam mengupayakan mensejahterahkan keluarga,” ucap Derta Rohidin.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Dia pun berharap program-program pemerintah yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat dapat melibatkan TP PKK.

“PKK juga berperan dalam pembangunan dalam kota Bengkulu, seperti penataan pasar yang bekerjasama mulai dari walikota dan seluruh anggota OPD, kami berharap PKK berperan dalam menggalakkan untuk membeli kebutuhan di dalam pasar,” kata Dedy. (Pemkot/MC)

pkk

Dibaca: 13 kali

Related News

mendes

 

prov