Jaga Netralitas TNI dan Stabilitas Keamanan Pasca Pemilu

Senin, 19/02/2024 - 15:46
Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin saat membacakan amanat Kasau dalam upacara bendera, Senin (19/2)
Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin saat membacakan amanat Kasau dalam upacara bendera, Senin (19/2)

Klikwarta.com, Jakarta - “Para Prajurit tetap menjaga netralitas TNI dan stabilitas keamanan pasca Pemilu, dengan menjaga diri agar tidak terpancing dengan provokasi atau isu-isu yang dapat memicu konflik,” demikian cuplikan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. yang dibacakan  Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera tujuh belasan di bulan Februari yang berlangsung di Lapangan Upacara Makoopsud I. Senin 17-Feb-2024. 

Upacara bendera bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini diikuti seluruh pejabat dan anggota Makoopsud I berjalan dengan lancar dan khidmat, dengan Komandan Upacara Letkol Kes Aris Widiyono, A.Md. yang sehari-hari menjabat sebagai Kasidukkes Kes Koopsud I.

.

Pada kesempatan tersebut Kasau menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pegawai Negeri Sipil dan seluruh keluarga prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berpartisipasi dalam memberikan hak pilihnya di Pemilihan Umum beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Kasau juga berharap kepada Komandan Satuan agar terus meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, dengan sinergitas yang baik di seluruh jajaran, maka stabilitas keamanan pasca pemilu akan dapat tercapai sesuai harapan kita bersama.

Mengakhiri amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara menekankan kepada para personel TNI Angkatan Udara untuk tetap alert terhadap dampak perubahan iklim dan potensi cuaca ekstrem. Tingginya curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia sejak awal tahun 2024 hingga saat ini tentunya berdampak pada meningkatnya potensi kerawanan dan resiko keselamatan. 

“Untuk itu, saya mengingatkan kembali akan pentingnya menempatkan aspek keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap pelaksanaan terbang dan kerja dengan tegas dan tanpa kompromi,” tegas Kasau.

(Kontributor : Arif)

Tags

Related News