Kasiter Korem 071/WK Kunjungi Desa Cilibang dan Berikan Santunan

Kamis, 10/10/2019 - 00:05
Kasiter Korem 071/WK Kunjungi Desa Cilibang dan Berikan Santunan
Kasiter Korem 071/WK Kunjungi Desa Cilibang dan Berikan Santunan

Klikwarta.com, Cilacap, - Kepala Seksi Teritorial Korem 071/WK, Letkol Inf. Sapto Broto bersama Kolonel Arhanud Elman Nawendro Ketua tim Wasev Sterad, Selasa (8/10/19) mengunjungi Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dalam rangka untuk mengecek sasaran program TMMD 106 Kodim Cilacap yang saat ini sudah berjalan selama 5 hari sejak dibukanya upacara pembukaan TMMD pada tanggal 2 Oktober 2019 yang lalu. 

Dengan di dampingi Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) melakukan interaksi dengan warga yang ditempati para anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, karena selama pelaksanaan TMMD ini, para anggota Satgas diwajibkan tinggal di rumah warga. Hal ini untuk lebih mendekatkan hubungan antara TNI dengan warga. 

Tak hanya itu, ternyata kedatangan mereka justru di sambut oleh warga Dusun Kaligintung. Mereka bahkan rela menunggu beberapa lama karena mereka ingin sekali melihat sosok Dansatgas serta Kesrem dan Tim Wasev Sterad dari Jakarta. 

Penyambutan warga ini ternyata  mendapatkan kebanggan dari Kesrem 071/WK dan Tim Wasev karena begitu antusiasnya warga. Bahkan dalam kunjungannya tersebut, tim TNI menyampatkan untuk berbincang dengan warga dan memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Cilibang yang kurang mampu.

“Kami sebagai anggota TNI sangat bangga kepada warga desa Cilibang ini. Kami sadar TNI merupakan ruhnya rakyat. Kami juga sempatkan untuk saling berkomunikasi dengan mereka agar kita lebih dekat,” Kata Letkol Inf. Sapto Subroto, Selasa (8/10/19).

Setelah melakukan bincang-bincang dengan warga, Letkol Inf Sapto juga memberikan bantuan sembako kepada Karsinem (80) warga Dusun Kaligintung.  Karsinem menerima bantuan sembako dengan hati senang dan gembira. Rasa syukur dan haru Karsinem Nampak terlihat. Ia bahkan berharap agar pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun.(*)

a

TMMD

 

Related News