Kedapatan Nyabu di Pondok Kebun, Tiga Pria OKU Timur Diamankan Polisi

Rabu, 28/04/2021 - 14:14
Terduga Pelaku Diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Tiga pria yang berprofesi sebagai petani harus rela diamankan Sat Resnarkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Ketiganya diamankan lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu. 

Kapolres Oku Timur, AKBP Dalizon S,I.K,M.H, didampingi Kasat Resnarkoba Polres OKU Timur, Iptu Regan Kusuma Wardani S,I.K, melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur, Iptu Edi Arianto menerangkan penangkapan tersangka pelaku berdasarkan : LP-A/70/IV/2021/ Sumel/Res Oku Timur.Tanggal 23 April 2021,An.Deri Saputra Bin Busroni Dkk.

"Ketiga pelaku sudah diamankan beserta Barang Bukti", terangnya.

Kasat Resnarkoba Polres OKU Timur, Iptu Regan Kusuma Wardani S,I.K, membenarkan bahwa telah melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang tersangka/pelaku tindak pidana narkoba.

"Ketiganya berprofesi petani, merupakan warga Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku 1 Kabupaten OKU  Timur. Ketiganya yakni inisial DS (28), SG (19) dan MP(32)", ujarnya.

Kronologis kejadian berawal dari pada, Jumat tanggal 23 April 2021 sekira pukul 14.00 WIB, di tempat kejadian perkara (TKP) di Gubuk tengah kebun Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku 1 Kabupaten OKU Timur, tim Polres OKU Timur berhasil menangkap seorang laki-laki inisial DS kedapatan sedang mengkonsumsi sabu. Dari pemeriksaan di dapati BB berupa 1 (satu) buah pirek kaca yang masih ada sisa Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,25 gram,1 ( satu) buah bong yang terbuat dari botol plastik beserta pipet,1 (satu) buah jarum,1 (satu) buah sekop plastik dan 2 ( dua) buah korek api gas yang di temukan di dalam Gubuk atau TKP yang pada saat pelaku mekosumsi Narkoba,pelaku juga mengakui kalau barang tersebut didapat dengan cara beli senilai Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah)", jelasnya.

Barang Bukti tersebut di beli tersangka pelaku dari saudara SG, kemudian petugas langsung melakukan pengembangan menyelidiki dan setelah diperkirakan tersangka berada tepat sasaran dilakukanlah penangkapan terhadap tersangka pelaku SG dan pada saat penangkapan sedang ada di rumah bersama MP, saat di tanyakan kepada SG apakah benar sebelumnya DS membeli narkotika jenis sabu dari SG pelaku mengakuinya bahwa Narkotika jenis sabu tersebut di beli dirinya.

"Selanjutnya ketiganya beserta barang bukti di bawa dan di amankan di kantor Mapolres OKU Timur, diserahkan kepada Sat Resnarkoba Polres OKU Timur, guna untuk penyidikan lebih lanjut", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

loading...