Kejari Bengkulu Resmikan Mobil Khusus Pelayanan Antar Barang Bukti

Mobil Pelayanan Pengantar Barang Bukti
Mobil Pelayanan Pengantar Barang Bukti

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu meresmikan mobil pelayanan antar barang bukti sitaan sampai ke tempat tujuan Rabu (06/02/2019). Dalam hal ini, Kejari  mendapatkan pinjaman pakai mobil Pick Up dari Dinas PU Kota Bengkulu sebagai trasportasi pelayanan.

Barang bukti hasil rampasan di kejaksaan  Negeri Bengkulu sudah menumpuk, seperti kendaraan bermotor. Maka dengan adanya satu unit Mobil Pick Up pelayanan antar barang bukti tentu akan memudahkan tim dari Kejari mengantar barang bukti tersebut ke tempat yang dituju. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas PU Kota Bengkulu dan Walikota Bengkulu, telah meminjamkan kendaraan satu unit  Mobil Pick Up untuk kepentingan layanan publik yaitu mengantarkan barang bukti ke tempat yang dituju. Mengingat banyak sekali barang bukti yang harus kami selesaikan. Terlepas dari hal tersebut, penerima barang bukti merasa kesulitan mengambil barang bukti karena jumlahnya cukup banyak. Maka dengan trobosan kita mengantarkan barang bukti sampai tujuan lebih memudahkan penerima barang bukti tersebut," kata Emilwan Ridwan, Kajari  Bengkulu.

Lanjutnya, Pelayanan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Kejari Bengkulu yang di percaya sebagai bentuk unit percontohan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada Kasi Pidum dan Kasi Barang bukti yang mensuport dan mendukung untuk percepatan pelayanan kita. Ke depan kami akan terus melakukan trobosan-trobosan baru peningkatan dalam pelayanan publik," jelasnya.

Soal kendaraan pengantar barang bukti ini, pihaknya sudah menyampaikan permohonan kepada Kejati Bengkulu untuk disampaikan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) yaitu meminta satu unit mobil yang akan digunakan sebagai transportasi khusus mengantarkan barang bukti.

"Sehingga kalau kita punya sendiri akan lebih leluasa mengantarkan barang bukti. Catatan kita ada 100 kendaraan yang harus kita selesaikan. Ada beberapa barang bukti yang sudah cukup lama tidak diambil pemiliknya dan akan kita antarkan dan barang bukti yang ada, akan kita selesaikan secara tahap demi tahap," tutupnya. (LJ)

Dibaca: 11 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News