Kelas Internasional, Event Pariwisata Tour de Bintan 2020 Siap Digelar Akhir Bulan Ini

Kamis, 12/03/2020 - 15:44
Rapat persiapan Event Pariwisata Tour De Bintan 2020
Rapat persiapan Event Pariwisata Tour De Bintan 2020

Waspada Corona

Klikwarta.com, Bintan – Rapat persiapan penyelenggaraan Event Tour De Bintan tahun 2020 digelar di aula kantor Bupati Bintan, Kamis (12/03/2020). Seperti diketahui, Event Tour De Bintan akan digelar pada tanggal 27-29 Maret 2020 mendatang.

"Ini merupakan Event Tahunan yang mana sudah dikenal di belahan dunia sekaligus sudah masuk dalam kalender Dunia dan juga akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan lokal dan Wisman yang berkunjung ke provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Bintan", jelas Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi.

Terkait virus corona, Wan Rudi memastikan tidak akan ada peserta event ini yang terinfeksi COVID-19. "Karena dipintu masuk pelabuhan sudah disediakan alat pendeteksi canggih. Sehingga tidak akan diizinkan masuk, jika salah satu peserta merupakan suspect COVID-19. Alat canggih sudah ada di pintu masuk. Jadi tidak usah kuatir,” kata Wan Rud.

p

Terkait hasil rapat yang digelar, lanjut Wan Rudi, bahwa seluruh tim panitia sudah siap dalam melaksanakan kegiatan Tour de Bintan di Bintan27-29 Maret 2020.

"Mulai dari kedatangan rute jalan lintasan ke Amanan serta sarana pendukung lainnya sudah disiapkan termasuk harga kamar semuanya sangat terjangkau", jelas Wan Rudi.

Ditambahkannya, panitia dan pemerintah akan berkoordinasi serta minta arahan dukungan dari pusat Kemenkes untuk infrastruktur alat-alat kesehatan penanganan, SOP kesehatan Codiv-19 di Bintan Kepri.

“Kami sudah berkoordinasi dan salah satu solusinya, peserta Tour de Bintan wajib memiliki lisensi dari negara asal. Selain itu, di pintu masuk juga sudah ada scanning virus ini", pungkasnya.

(Pewarta : Surya)

Related News

Loading...
loading...