Kelurahan Lubuk Durian Masih Butuh Perhatian Pemerintah

Lurah Lubuk Durian, Zainal S.IP
Lurah Lubuk Durian, Zainal S.IP

Klikwarta.com - Pembangunan dinding pengaman sungai yang berada dibelakang kantor lurah Lubuk Durian, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara telah dilakukan. 

Lurah Lubuk Durian, Zainal S.IP mengatakan bahwa pembangunan pengaman sungai tersebut dikerjakan oleh CV Tiga Putra bersumber daridana APBD Dinas PUPR Bengkulu Utara tahun 2018. 

"Masyarakat Lubuk Durian merasa senang sekali dangan pembangunan pengamanan sungai tersebut, karena dapat mengantisipasi abrasi yang terjadi. Kami sangat berterima kasih dengan Pemerintah Daerah dan pihak terkait", ujar Zainal Lurah Lubuk Durian.

ss

Diceritakan Zainal, dibangunnya dinding pengaman sungai itu, karena sebelumnya di Lubuk Durian terjadi musibah tepatnya pada tanggal 17 Februari tahun 2015 pukul 19.00 Wib. Musibah banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan dan kerugian baik fasilitas milik pemerintah maupun milik warga itu menjadi dasar dibangunnya diding sungai, agar tidak terjadi musibah tersebut untuk ke dua kalinya.

Zainal menambahkan pihaknya masih mengharapkan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara untuk memplotkan anggaran untuk pembangunan pelapis tebing, peningkatan jalan lingkungan RT 3 dan juga rehab Los Pasar. Bahkan, kata dia, warga sudah rela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan lingkungan tersebut. 

"Warga sendiri sudah rela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan lingkungan. Untuk itu, kami harap pemerintah segera memplot anggaran untuk pembangunan jalan tersebut sesuai harapan warga. Disamping itu, juga pembangunan pelapis tebing yang kami usulkan pada tahun ini untuk ditindaklanjuti, serta los pasar untuk dapat direhab", tambah Zainal.

Kelurahan Lubuk Durian adalah salah satu kawasan pemukiman kumuh yang ditetapkan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Bengkulu. "Peningkatan infrastruktur tentu sangat diperlukan demi kesejahteraan masyarakat Kelurahan Lubuk Durian", tandasnya.

(Suradi)

Related News