Kobaran Api Bakar Puluhan Rumah Warga Singkil

Jumat, 21/02/2020 - 03:11
Pasca kejadian kobaran api melahap puluhan rumah
Pasca kejadian kobaran api melahap puluhan rumah

Waspada Corona

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Si jago merah kembali menggamuk dikawasan permukiman penduduk, Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Provonsi Aceh, sekira pukul 10.00 WIB, Kamis pagi (20/02/2020).

Akibat dari musibah itu, sebanyak 20 unit rumah warga terbakar rusak ringan dan berat rata dengan tanah.

Kepala Desa Ujung, Singkil, Jasruddin mengatakan, akibat musibah kebakaran itu, sebanyak puluhan Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

"Beruntung dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materill ditaksir sekira Rp 3,5 miliar", ucap Jasruddin.

Dari data posko korban kebakaran Kampung Ujung, Singkil, terdapat 16 unit rumah mengalami rusak berat rata dengan tanah dan 3 unit menggalami rusak ringan. Kebakaran berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam kemudian.

"Peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib", ujar Kepala Kampung Ujung.

Pasca kejadian, karena konstruksi bangunan yang sebagian besar berbahan dasar kayu membuat api cepat menjalar, api yang terus membesar membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

"Tidak berapa lama kejadian, armada kebakaran milik Pemkab Aceh Singkil tiba di lokasi kebakaran, berupaya memadamkan api yang sudah mulai membesar", ucap salah seorang warga dilokasi kebakaran.

"Namun apa hendak dikata, 'mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak', kobaran api begitu cepat menghanguskan rumah warga", pungkasnya.

Dari pantauan wartawan, usai api berhasil dipadamkan, tampak sejumlah korban kebakaran mengumpulkan puing kebakaran rumahnya. Begitu juga dengan Pemerintah Kampung Ujung, Singkil membuka posko dan Dinas Sosial Aceh Singkil mendirikan dapur umum dilokasi untuk membantu korban kebakaran.

(Pewarta : Erwan)

Related News

Loading...
loading...