Komandan Lantamal XI Merauke Ambil Apel Khusus

Senin, 16/10/2023 - 22:29
Danlantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono saat memberikan penghargaan atlet berprestasi, Senin (16/10)
Danlantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono saat memberikan penghargaan atlet berprestasi, Senin (16/10)

Klikwarta.com, Merauke - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal ) XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla. memimpin Apel Khusus kepada Prajurit dan PNS Lantamal XI serta Yonmarhanlan XI yang berlangsung di Lapangan apel Mako Lantamal XI, Jl. Noari, Kab. Merauke Papua Selatan. Senin (16/10).

Dalam apel khusus kali ini Komandan Lantamal XI Merauke memberikan penghargaan kepada prajurit Lantamal XI yang telah berprestasi dengan berhasil mengharumkan Lantamal XI, yaitu Serda Mus Khaisar Takdir Alam, dimana menjadi juara 3 lomba Indonesian Navy Idol dalam rangka HUT Ke 78 TNI AL dan Serda Jas Oktavian Bagus Dwi Kristanto, sebagai juara 1 Taekwando U68 kg di kejuaraan Kasal Cup dalam rangka HUT ke 78 Korp Marinir.

.

Komandan Lantamal XI dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Prajurit Lantamal XI merupakan motivasi dan penyemangat terhadap prajurit Lantamal XI lainnya untuk bisa berbuat seperti yang dilakukan oleh ke 2 Prajurit tersebut, saya minta kepada seluruh prajurit lainnya bisa meningkatkan keterampilan ataupun bakat yang dimiliki untuk dikembangkan dan diasah terus sehingga apabila ada even-even perlombaan atau pertandingan di tingkat Satuan atau Kotama ada yang bisa ditampilkan dan berpartisipasi untuk meraih juara. 

Kepada prajurit yang telah meraih  prestasi jangan jumawa, jangan merasa lebih bagus dari prajurit lainnya, bersikaplah tetap rendah hati dan memberi pengaruh positif bagi prajurit lainnya, ucap Danlantamal XI.

.

Pada kesempatan apel khusus tersebut Danlantamal XI juga menyampaikan beberapa penekanan, yaitu  pertama terkait netralitas TNI dalam Pemilu 2023 agar Prajurit menjaga netralitas tidak terlibat atau melibatkan diri dalam politik praktis pada Pemilu 2023. Yang kedua menekankan kembali masalah dalam menyikapi Teknologi Informasi, agar memanfaatkan Teknologi Informasi dengan sebaik - baiknya sebijak mungkin, jangan digunakan untuk hal - hal yang merugikan diri sendiri, keluarga, institusi bahkan nama baik TNI Angkatan Laut.

(Kontributor : Arif)

Related News