Komitmen Walikota dan Wakil Walikota Blitar dengan SKPD Satukan Jalan Wujudkan Visi Misi Blitar Keren

Senin, 01/03/2021 - 21:27
Walikota Santoso Didampingi Wawali Tjutjuk Sunario Tanda Tangani Pakta Integritas Visi Misi Blitar Keren (foto : Faisal NR / Klikwarta.com Blitar)
Walikota Santoso Didampingi Wawali Tjutjuk Sunario Tanda Tangani Pakta Integritas Visi Misi Blitar Keren (foto : Faisal NR / Klikwarta.com Blitar)

Klikwarta.com Blitar - Walikota Blitar Santoso didampingi Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario menandatangani Pakta Integritas terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar sebagai penanda komitmen penyatuan jalan tujuan realisasi Visi Misi pemerintahan Santoso-Tjutjuk bersama jajarannya tahun ini hingga 2024 mendatang.

Sebelum dilakukan penandatanganan Pakta Integritas, Walikota Santoso terlebih dahulu menyampaikan Visi Misi yang ia usung di hadapan Lurah, Camat dan Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Blitar itu.

Blitar Keren sebuah tagline Visi Misi pemerintahannya yang berkepanjangan dari (Keberagaman, Religius dan Nasionalis) ini bakal menjadi nafas sekaligus pedoman semangat wujudkan cita-cita Visi Misi pemerintahan Santoso-Tjutjuk.

"Ini supaya Kepala OPD, Camat dan Lurah se- kota Blitar ini sefaham terhadap visi dan misi yang saya canangkan dan itu sudah menjadi kontrak politik kami dengan masyarakat. Kalau sudah begitu, Insya Allah tugas pokok dan fungsi yang dituangkan dalam Pakta Integritas ini nyambung. Jangan sampai saya berjalan ke Timur OPD-OPD nya ada yang ngulon, ngidul, ngalor," tandasnya, Senin (1/3/2021) di Balaikota Koesomo Wicitra.

Walikota Santoso menegaskan, melalui masa 100 hari kerja, ia bakal mempercepat pengerjaan program 50-100 juta setiap RT, pemasangan Wi-Fi, hingga program Jumat Berkah. Menurutnya, sejumlah program ini menjadi dambaan masyarakat yang sudah ditung-tunggu.

"Sepanjang disitu sudah ada anggaran yang dituangkan di masing-masing OPD, silahkan dilaksanakan. Itu berarti telah mendukung terhadap konsep dan program kerja yang saya canangkan pada saat saya kampanye dan itu telah menjadi dambaan dari masyarakat," ungkapnya.

Intensifikasi koordinasi lintas SKPD kedepan menurutnya wajib dilaksanakan dengan baik. Ini diperlukan, supaya tercipta pemerintahan yang solid dan melahirkan kebijakan pemerintah daerah yang mampu melayani masyarakat secara optimal. 

"Tentunya sudah kita bagi tugas baik dengan para Asisten, Wakil saya dan Sekretaris Daerah. Supaya kinerja pemerintah daerah yang kita bangun bisa dirasakan masyarakat dengan baik," pungkas pria penyuka ikan Koi ini. 

(Pewarta : Faisal NR / Adv)

Related News

Loading...
loading...