Lahan Warga Terbakar, Danramil 05/BD Dibantu Anggota Polsek Aek Natas Terjun Langsung Padamkan Api

Kamis, 19/03/2020 - 23:40
Danramil 05/BD Dibantu Anggota Polsek Aek Natas Terjun Langsung Padamkan Api
Danramil 05/BD Dibantu Anggota Polsek Aek Natas Terjun Langsung Padamkan Api

Klikwarta.com, Labura - Memasuki musim kemarau diwilayah Kodim 0209/LB, kejadian kebakaran lahan tidak bisa dihindari lagi, seperti yang terjadi di Dusun Pirlok Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura kebakaran lahan milik warga atas nama H. Borkat seluas ± 5 Ha.

Menindaklanjuti Laporan Kepala Desa Ujung Padang bapak Ilyas kepada Babinsa, Danramil 05/BD Kapten Inf Sudarsono beserta anggota dan Kapolsek Aek Natas AKP JH Pasaribu beserta anggota langsung terjun ke lokasi kebakaran lahan milik H. Borkat, Kamis (12/03/2020).

Kejadian Kebakaran lahan milik H. Borkat ini diakibatkan kelalaian dari pekerja perawat lahan, yang melaksanakan pembersihan dengan membakar namun tidak di awasi sehingga api yang hidup merambat hingga membakar semak belukar yang lain, ditambah kontur tanahnya merupakan tanah gambut jadi lebih cepat merambatnya, jelas Danramil

"Saya beserta Kapolsek Aek Natas terjun kelokasi, bertujuan untuk menangani proses pemadaman dengan Manggala Agni dan masyarakat," tambahnya.

Selain pemadaman api, yang kami lakukan adalah memberikan sosialisasi kepada para masyarakat tentang anjuran jangan membakar lahan baik dalam bentuk pembersihan ataupun membuka lahan baru, karena kita tidak ingin terjadi kembali kebakaran lahan di wilayah Teritorial Koramil 05/BD, jelas Kapten Sudarsono

Yang terlibat dalam pemadaman lahan kali ini antara lain, 3 Personel Koramil 05/BD, 4 Personel Polsek Aek Natas, 2 Personel Manggala Agni dan beberapa Masyarakat yang turut membantu.

Related News

Loading...

pers

loading...