NasDem Umumkan Capres Lebih Awal, Atang Irawan: Ini Tradisi Partai

Rabu, 16/11/2022 - 11:57
Atang Irawan ketua DPP bidang hubungan legislatif partai NasDem.
Atang Irawan ketua DPP bidang hubungan legislatif partai NasDem.

Blora, Klikwarta.com - Ketua DPP Bidang Hubungan Legislatif Partai NasDem, Atang Irawan buka suara terkait alasan memilih mengumumkan capres 2024 sejak awal.
Menurut pria kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah tersebut, keputusan itu sudah menjadi tradisi partai Nasdem.

Terkait sosok Anies Baswedan, Atang mengungkapkan dia merupakan simbol anak muda yang banyak pengalaman.

“Kenapa Pak Anies. Simbol anak muda, banyak pengalaman, sebagai akademisi menjadi rektor, dia juga pernah jadi menteri. Kemudian dia juga punya komitmen bersama,” ujar Atang disela acara pemberian bantuan KIP, KIS dan laptop di rumah aspirasi, Jalan Gatot Subroto Blora, Selasa (15/11/2022).

Terkait sejumlah kader yang memilih mengundurkan diri atas penetapan Anies Baswedan sebagai Capres, Atang tidak mempermasalahkan. Ia masih yakin kader di bawah tetap solid. Saat pendirian partai ini, bukan untuk kader. Untuk siapapun boleh.

"Ibaratnya seperti bis kotalah, anda mau masuk silahkan, anda mau berbeda pandangan silahkan, itu seleksi alam,” jelasnya.

Dipilihnya Anies pun, menurutnya merupakan aspirasi dari kader di bawah.

”Kalau di Pilpres pola kita sesungguhnya adalah dari struktur di bawah mengusulkan tiga sampai lima orang ke DPW, lalu DPW diplenokan diserahkan ke pusat tiga nama. Jadi sebetulnya apa yang ditetapkan di DPP itu merupakan aspirasi dari bawah,” pungkas Atang yang akan maju dalam bursa pencalegan DPR RI 2024 tersebut.

(Pewarta: Fajar)

Related News