Nyatakan Diri Siap Jadi Calon Bupati Karanganyar, Rinto Subekti Ingin Bawa Bumi Intan Pari Mendunia

Senin, 19/09/2022 - 12:48
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti.
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti.

Klikwarta.com, Karanganyar - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karanganyar pada Pemilu 2024 mendatang, asalkan Partai Demokrat dapat meraih 9 kursi di DPRD Karanganyar.

Pernyataan itu ditegaskan Rinto saat menghadiri Apel Ranting dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-21 di GOR Nyi Ageng Karang, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (18/9/2022).

"Insya Allah saya siap menjadi calon Bupati Karanganyar," kata Rinto, di hadapan ratusan kader Partai Demokrat pada acara itu.

Pengalaman diri yang pernah menjabat selama 11 tahun sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, juga membuat Rinto percaya diri  dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua kalangan, termasuk dalam meraih simpati masyarakat terhadap pencalonan dirinya nanti.

"Pemilu 2024 kita ingin ada kader Demokrat yang maju. Kalau semua kader dan warga Karanganyar siap mendukung, saya sendiri siap maju. Sampaikan kepada seluruh warga Karanganyar bahwa  2024 nanti, Rinto Subekti nyalon menjadi Bupati Karanganyar," tegasnya. 

Rinto tahu bahwa syarat ambang batas pencalonan kepala daerah sedikitnya adalah 20 persen dari jumlah kursi di DPRD. Sementara, dari sebanyak 45 kursi di DPRD Karanganyar, Demokrat saat ini baru memiliki 3 kursi.

Saat ditanya wartawan terkait hal itu, Rinto menyatakan bahwa kader Demokrat telah siap merebut 9 kursi untuk dapat mengusung dirinya sebagai calon Bupati Karanganyar.

"Kami sadar betul, kami baru punya tiga kursi. Maka, kader Demokrat harus siap merebut kursi di DPRD sebanyak - banyaknya. Di DPRD Karanganyar seluruhnya ada 45 kursi, artinya Demokrat harus bisa meraih 9 kursi, agar bisa mengusung calon bupati dari masing - masing daerah pemilihan," terangnya.

Bersama kader Demokrat, Rinto juga berkomitmen akan berjuang mengembalikan kejayaan partai Demokrat dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Pada Pileg periode lalu, di DPR RI dan DPRD Provinsi kita sama sekali tak memperoleh kursi. Sedangkan di DPRD Karanganyar, kita kehilangan dua kursi. Jadi, kita harus berjuang untuk meraih sebanyak mungkin kursi dalam Pemilu 2024 nanti. Kita rebut kembali semua dapil untuk kemenangan Partai Demokrat," tandasnya.

Disinggung terkait hal yang mendasari dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati Karanganyar, Rinto mengatakan bahwa dia ingin membawa Kabupaten Karanganyar menjadi mendunia.

"Saya berkampung halaman dan juga dibesarkan di Karanganyar. Tentunya saya punya cita - cita, walaupun Karanganyar saat ini sudah baik, tetapi saya ingin menjadikan Karanganyar jauh lebih baik lagi. Tidak hanya di kenal secara nasional, tetapi juga dikenal hingga mendunia," ungkap dia. 

Melihat kesiapan kader Partai Demokrat, lanjut Rinto, dirinya yakin bahwa ia akan dapat diusung menjadi calon Bupati Karanganyar, walaupun nantinya Demokrat harus berkoalisi dengan partai yang lain. Rinto mengaku siap berkoalisi dengan partai  manapun tanpa tebang pilih untuk mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang lebih baik. 

"Saya ingin kesejahteraan rakyat di Karanganyar bisa terpenuhi, baik kebutuhan hidup sehari - hari maupun dalam hal sandang dan pangan. Soal koalisi dengan siapa pun, saya tidak memilih - milih partai. Yang jelas saya bersahabat dengan semua partai yang ada di Kabupaten Karanganyar, karena saya juga pernah memimpin Partai Demokrat di Karanganyar selama sebelas tahun. Saya hanya ingin kesejahteraan masyarakat bisa terwujudkan dan membawa Karanganyar menjadi mendunia," pungkasnya.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News