Pandemi Covid-19, Pemkab OKU Timur Siapkan Posko Terpadu

Kamis, 26/03/2020 - 12:32
Pemkab OKU Timur Siapkan Posko Terpadu
Pemkab OKU Timur Siapkan Posko Terpadu

Waspada Corona

Klikwarta.com, Sumatera Selatan - Pemerintah kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku) Timur Melalui Dinas kesehatan (Dinkes) Oku Timur menyiapkan tempat posko terpadu untuk pemantauan (pendataan) terhadap warga masyarakat Oku Timur yang datang dari luar daerah. Posko berada di gedung terminal Kota Baru, kecamatan Marta Pura kabupaten OKu Timur.

Kepala Dinkes kabupaten OKu Timur Zainal Abidin menyampaikan, posko terpadu untuk mempermudah melakukan pemantauan (pengecekan) terhadap warga masyarakat khususnya Oku Timur yang masuk (datang dari luar daerah) dan jika ada warga masyarakat masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), maka akan dilakukan terus pemantauan rutin maupun pengobatan, serta diisolasi di rumah selama empat belas hari.

"Selama dalam pemantauan, pendataan (pantauan), kita melakukan seleksi yang mana yang harus dipantau atau yang tidak, serta kita berikan edukasi kepada warga masyarakat yang datang (masuk) ke kabupaten OKu Timur (dari luar daerah) dan selanjutnya kita lakukan pemantauan oleh puskemas di masing-masing tempat wilayah atau kecamatan maupun di Desa-desa", jelasnya.

Dengan telah terbentuknya satgas kabupaten Oku Timur di masing-masing tempat wilayah, lanjut Kadinkes, semuanya ini untuk menghindari keresahan warga masyarakat dan data perkembangan akan di keluarkan melalui satu pintu di Dinas kesehatan (Dinkes) serta Info lain melalui Diskominfo untuk semua wilayah kecamatan yang telah dibentuk dan juga satgas tingkat kecamatan dalam melakukan penjaringan (pemantauan) bagi yang datang dari luar kabupaten Oku Timur ataupun luar daerah yang berdampak Covid 19.

"Sehingga di harapkan warga masyarakat yang masuk, datang dari luar daerah terpantau (terjaring) oleh satgas di masing-masing tempat atau kecamatan", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...
loading...