Panglima Kolinlamil Kunjungi Satlinlamil 3, Jalin Kedekatan ke Prajurit dan Tinjau Pembangunan

Sabtu, 17/09/2022 - 15:59
Panglima Kolinlamil saat Kunjungi Satlinlamil 3
Panglima Kolinlamil saat Kunjungi Satlinlamil 3

Klikwarta.com, Makassar - Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Nana Agus Hariadi berkesempatan untuk melaksanakan tugas kerja ke Makassar dalam rangka tatap muka serta menjalin kedekatan dengan seluruh prajurit dan PNS Satlinlamil 3 sekaligus meninjau secara langsung kegiatan pembangunan yang saat ini dilaksanakan oleh Satlinlamil 3, Jumat (16/9).

urut serta mendampingi Panglima Kolinlamil adalah Asisten Personel Pangkolinlamil dan Paban Fasjas Staf Logistik Kolinlamil. Sebelum melaksanakan kunjungan ke Satlinlamil 3, Panglima Kolinlamil meluangkan waktunya untuk melaksanakan Courtesy Call ke Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Benny Sukandari sebagai bentuk silaturahmi dan koordinasi mengingat salah satu satuan pelaksana Kolinlamil yaitu Satuan Lintas Laut Militer 3 berada di wilayah kerja Lantamal VI.

tni

Berada di Mako Satlinlamil 3, Panglima Kolinlamil menerima Laporan Komando dari Komandan Satuan Lintas Laut Militer 3 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius Siburian tentang situasi kondisi dan berbagai informasi lainnya terkait Satlinlamil 3. Selanjutnya Panglima Kolinlamil didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil memberikan Jam Komandan kepada seluruh jajaran Satlinlamil 3.

Kembali, Panglima Kolinlamil menegaskan tentang kepedulian seorang atasan kepada bawahannya dengan memberikan hak-haknya dan tidak bertindak semena-mena. Pengembangan karir prajurit adalah kesejahteraan dan menjadi tanggung jawab Komandan satuan. Selain itu, pentingnya kehidupan yang harmonis dalam lingkungan kedinasan dan keluarga juga menjadi penekanan Panglima Kolinlamil.

“Sebagai prajurit kita harus mampu menjaga kehormatan diri, keluarga dan satuan. Khususnya bagi prajurit Satlinlamil 3 yang masih bujangan atau tidur dalam agar pandai-pandai dalam memilih pergaulan dan jangan mudah terpengaruh dengan perilaku negatif sebagai akibat tinggal di kota besar seperti Makassar.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Setelah melaksanakan tatap muka dan memberikan jam komandan, Panglima Kolinlamil melanjutkan tugas kerjanya dengan meninjau langsung kegiatan pembangunan Mako Satlinlamil 3 di Jl. Teuku Umar Raya Makassar dan meninjau lahan Rumah Dinas dan Mess Prajurit Satlinlamil 3 di Lanraki Makassar dan lahan Rumah Dinas dan rencana Flat Prajurit Satlinlamil 3 di Komplek TNI AL Karuwisi Makassar.

Panglima Kolinlamil menyampaikan pesannya kepada Komandan Satlinlamil 3 agar dalam proses pembangunan Mako Satlinlamil 3 agar dilaksanakan dengan tertib dan sesuai ketentuan sehingga hasilnya dapat tercapai sesuai yang direncanakan. 

Tugas kerja Panglima Kolinlamil beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil merupakan bentuk perhatian dari Pemimpin kepada anak buah beserta keluarganya dalam rangka menciptakan hubungan yang harmonis serta rasa kekeluargaan diantara keluarga besar Kolinlamil. Sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, bangun kedekatan dengan anak buah agar tercipta suasana yang harmonis dalam lingkungan kerja maupun dalam pergaulan di luar kedinasan.

(Kontributor: Arif)

Related News