Pantai Karang Nyerbu, 'Surga Wisata' Kaur yang Masih Tersembunyi

Pantai Karang Nyerbu
Pantai Karang Nyerbu

Klikwarta.com, Kaur - Destinasi wisata yang masih tersembunyi di perbatasan antara Provinsi Bengkulu bagian selatan dengan Provinsi Lampung bagian barat menarik untuk anda kunjungi. 

B

Pantai Karang Nyerbu yang terletak di Desa Pajar Bulan (air langkap) Kecamatan Kaur Tengah atau tepatnya menempuh jarak 5 km dari Kota Bintuhan ke arah Kota Bengkulu ini, keindahannya bagai surga wisata yang sangat sayang untuk anda lewatkan. 

Pantai ini memiliki keunggulan tersendiri, seperti air lautnya yang memancar ke atas (Nyerbu bahasa Kaur), rindangnya pohon kelapa, pantai berkarang bertingkat-tingkat dan memiliki kejernihan air, serta banyaknya biota laut dan rumput laut. Selain itu kita akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih. 

"Pantai Karang Nyerbu ini merupakan Surga Wisata Kaur yang masih tersembunyi sehingga untuk akses jalan menuju pantai, terus kita bangun melalui dana desa. Harapan kita kedepannya pengunjung semakin ramai dan diketahui oleh wisatawan luar. Karena pantai Karang Nyerbu ini keindahannya tidak kalah dengan wisata-wisata lain yang ada diluar daerah Kaur", ungkap Satarudin, kepala desa Pajar Bulan, Selasa (18/12/2018).

“Pantai Karang Nyerbu ini menjadi favorit wisatawan lokal, baik dari dalam kabupaten maupun luar kabupaten Kaur, apalagi hari libur bahkan biasa dijadikan tempat liburan sambil memancing dan menikmati Sunset (matahari tenggelam) disore hari", tutur Satar menambahkan. 

(Sulek)

Keindahan pantai karang nyerbu
Keindahan pantai karang nyerbu
Keindahan pantai karang nyerbu
Keindahan pantai karang nyerbu

 

Related News