Pemilik Daun Ganja Diringkus Polres Tebing Tinggi

Selasa, 27/04/2021 - 15:36
Terduga Pelaku Diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Klikwarta.com, Tebing Tinggi - Umur bukan masalah bagi seorang lelaki tua  untuk aksinya bermain narkoba jenis daun ganja. Namun naas bagi dirinya harus berakhir di balik jeruji besi setelah perbuatannya diketahui pihak kepolisian.
Personel Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi Polda Sumut berhasil meringkus serta mengamankan seorang pelaku berinisial IT alias Rbo (63) yang diduga telah melakukan tindak pidana narkotika jenis mariyuana atau lebih dikenal dengan daun ganja.
Pelaku ditangkap di TKP Jl. Siantar tepatnya di Jl. Danau Ranau Lk VI  Kel. Lubuk Raya, Kec. Padang. Hulu, Kota Tebing Tinggi, Jumat (23/4/2021).

Sebelumnya informasi didapat dari warga tentang adanya seorang pemain lama diduga bandar ganja, dimana warga melihat sering terjadi penyalahgunaan jenis narkotika yang bisa membuat pemakainya bereuforia.

Lalu dilakukan penyelidikan oleh pihak Satres Narkoba dan kemudian diamankan seorang lelaki diatas paruh baya yang mengaku bernama IT alias Rbo warga Jl. Siantar Kel. Lubuk Raya Kec.Padang Hulu Tebing Tinggi.
Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti daun ganja yang sebagian sudah dibungkus atau diketengin untuk siap edar, daun ganja hampir 1 (satu) kg atau seberat 900 gram dapat ditemukan di kediaman pelaku.

Dalam keterangannya Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK menyampaikan kepada wartawan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan, Selasa (27/4) bahwa penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. 

"Warga sudah cukup resah akan tindakan pelaku, maka dengan sigap personel sudah mengamankannya " ucap Kasubbag.

"Rbo mengaku bahwa daun ganja tersebut adalah miliknya, dan saat ini pelaku telah kita amankan beserta barang bukti ke Mapolres Tebing Tinggi untuk proses hukum selanjutnya " tutupnya.

(Pewarta : Dky)

Related News

loading...